Yamaha

Robert Alberts Puas Tim Pelapis Persib Menang Telak di Uji Tanding

  Kamis, 06 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung melakukan uji tanding melawan juniornya, Persib U-20, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (6/2/2020) sore. Skuat Maung Bandung menang telak dengan skor 7-2 dalam pertandingan itu. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui, di uji tanding tersebut dirinya menurunkan banyak pemain pelapis. Meski begitu, skuat Maung Bandung berhasil membukukan tujuh gol melalui Beni Oktovianto pada menit 3 dan 29, Erwin Ramdani di menit 35, 53 dan 80, dan Zulham Zamrun menit 60 dan 78. Sementara dua gol dari skuat Maung Ngora ditorehkan Wildan Ramdhani menit 71 dan 74.

"Kami bermain melawan satu sama lain. Uji coba itu resmi dan terorganisir. Hari ini berjalan dengan baik karena kami hanya memainkan satu tim selama 90 menit dan hanya melakukan tiga pergantian pemain," ucap Robert di usai pertadingan.

AYO BACA : Persib Siap Jamu Barito Putera dalam Partai Uji Coba

Selain itu, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku, tujuan timnya melakukan uji tanding tersebut untuk membiasakan diri tampil penuh selama 90 menit. Namun melihat hasil uji tansing tersebut, Robert mengaku puas dengan kedalaman skuat yang dimilikinya.

"Kami kini harus memulai membiasakan diri dengan ritme bermain selama 90 menit. Sebelumnya kami lebih sering memainkan dua tim dengan masing-masing menit bermainnya nyaris seimbang. Tapi kini kami mulai mencoba bermain selama 90 menit," kata Robert menjelaskan.

Kendati demikian, pelatih berusia 65 tahun itu sedianua belum merasa puas. Karenanya, Robert mengaku bakal melakukan satu uji tanding lagi di akhir pekan ini.

"Nanti Sabtu kami juga akan melakukan latih tanding lagi dan kami akan menurunkan tim yang berbeda selama 90 menit," ujarnya.

AYO BACA : Jelang Liga 1 2020, Persib Bandung Jalani Laga Uji Coba di Solo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar