Yamaha

Sapa Wartawan, Prabowo: Sekarang Kita Friend

  Kamis, 06 Februari 2020
Prabowo Subianto. (Ayobandung.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyapa wartawan di peringatan HUT Partai Gerindra ke-12. Di hadapan kader Partai Gerindra yang hadir, Prabowo sempat berkelakar kepada wartawan.

"Ini banyak wartawan ya? Wartawan, kita friend ya sekarang," kata Prabowo sembari melambaikan tangan ke arah wartawan, Kamis (6/2).

AYO BACA : Prabowo Sanjung Jokowi Saat Rapim Kemenhan

Untuk diketahui Prabowo kerap menyindir wartawan ketika pilpres 2019 lalu. Terakhir, Prabowo menyindir wartawan di acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra.

"Waduh ada wartawan ya? Jangan-jangan wartawan datang nunggu saya salah bicara," kata Prabowo.

AYO BACA : Prabowo Tertawakan Tuntutan PA 212 Copot Jabatannya

Selain itu, Prabowo juga kerap menyindir sejumlah media yang tidak meliput jumlah massa yang hadir di aksi 212. Prabowo meyakini bahwa jumlah massa yang hadir lebih dari 10 juta massa.

"Yang aneh dan bin ajaib, banyak sekali media-media kita yang tidak melihat 13 juta orang. Mata mereka mungkin ada di dengkul?" ujarnya saat itu.

Prabowo juga sempat menyindir gaji wartawan yang kecil. Bahkan dirinya juga menyinggung wartawan yang tidak mampu belanja di mal.

"Ya kami bela kalian juga para wartawan, gaji kalian juga kecil kan. Saya tahu karena kelihatan dari muka kalian. Muka kalian itu enggak bisa belanja di mal, betulkan? Jujur?" katanya usai menggelar upacara kemerdekaan di Universitas Bung Karno, Jakarta, 17 Agustus 2017 lalu.

AYO BACA : Prabowo Jadi Tamu Pertama Jokowi di 2020

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar