Yamaha

Persib Siap Jamu Barito Putera dalam Partai Uji Coba

  Selasa, 04 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Persib kembali bakal menggelar partai uji coba. Untuk calon lawan kali ini, skuat Maung Bandung bakal menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020) 

Laga persahabatan ini merupakan agenda kedua yang diselenggarakan di Bandung, Sebelumnya Persib menjamu Melaka United di stadion yang sama pada 1 Februari 2020. Dalam laga tersebut, skuat Maung Bandung unggul dengan skor akhir 3-1.

AYO BACA : Jelang Liga 1 2020, Persib Bandung Jalani Laga Uji Coba di Solo

"Yaang bisa dikonfirmasi, kami akan menghadapi Barito tanggal 11 di Jalak Harupat," kata Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

Pelatih asal Belanda itu menilai laga uji coba ini akan memberikan manfaat bagi timnya. Salah satunya sebagai ajang pemanasan Maung Bandung jelang menghadapi laga perdana di Liga 1 2020 saat menjamu Persela Lamongan 1 Maret mendatang.

AYO BACA : Barito Putera Tepis Rumor Soal Minati Ezechiel N'Douassel

Di sisi lain, Robert menilI laga uji coba ini sebagai salah satu cara membaca sejauh mana kekuatan anyar dari Tim Asuhan Djadjang Nurdjaman itu.

"Uji coba itu akan menjadi laga yang bagus. Lawan yang bagus juga karena ada banyak pemain baru di sana. Akan sangat menarik," ujarnya.

Sementara itu, usai menghadapi Barito Putera, Nick Kuipers cs dijadwalkan terbang ke Solo pada 15 Februari untuk melakukan beberapa kali uji coba. Pelatih berusia 65 tahun itu mewacanakan untuk melakukan dua kali uji coba dan kemungkinan besar salah satu lawannya adalah Persis Solo.

"Kalau (melawan) Solo itu tanggal 15 dan mungkin untuk laga uji coba lainnya digelar dua hari setelahnya. Dan kami masih mencari apakah ada lawan yang bisa dihadapi di sana," ujar Robert.

AYO BACA : Persib vs Barito Berakhir Tanpa Gol

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar