Yamaha

6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Januari 2020

  Rabu, 05 Februari 2020   Netizen
Ayo Netizen (Ayobandung.com/Attia)

Sampurasun!

Hi, Netizen! Seperti biasanya, setiap tanggal 5 awal bulan akan ada pengumuman netizen dengan tulisan terpopuler di Ayo Netizen.

Sebelumnya, untuk membaca ulang tulisan dari netizen, kalian bisa mengaksesnya di sini. Bagi kalian yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya di sini. Kalian bisa langsung menuliskan biodata dan nomor telepon di bagian akhir artikel. Siapa tahu, tulisan kalian menjadi yang terpopuler dan langsung dihubungi pihak Ayobandung.

Selamat untuk 6 netizen yang tulisannya terpopuler di edisi Januari 2020. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayobandung.com melalui nomor telepon atau surel.

Ingat, segala bentuk kecurangan seperti penggunaan mesin akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayobandung.com.

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Januari 2020:

1. Mengapa Singapura Membeli F-35?

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat baru-baru ini menyetujui penjualan satu skuadron, 12 unit, pesawat tempur multiperan F-35 B kepada Singapura. Dalam konteks kebijaksanaan luar negeri, ini berarti posisi Singapura setara dengan Ingggris, Australia, Israel, Polandia, Uni Emirat Arab, Finlandia, Swiss, Korea Selatan dan sejumlah sekutu dekat AS lainnya. Negara-negara tersebut telah atau diizinkan memiliki F-35.

2. Ini Beda China, Tiongkok, dan Tionghoa

Jika kita telusuri asal-usulnya, kata “China” diduga berasal dari kata bahasa Sansekerta “Sin”. Kata ini pertama kali digunakan sekitar 2.000 tahun silam dan lantas digunakan dalam sejumlah bahasa Asia, termasuk bahasa Parsi dan bahasa Arab. Orang-orang Barat kemudian menyerap kata “Sin” ini menjadi “Chino” (Portugis), “Chine” (Prancis) dan “China” (Inggris). 

3. Asinan Cie Anyoh, Penganan Legendaris dari Cibinong

Jajanan baru sebutlah Mie Janda, Mie Ayam Miday, Sate Maranggi Tri Mitra, Sop H Suparta. Ada juga warung penganan yang usianya di atas 40 tahun. Di Cibinong ada Sate Sate Pak Timin dan Pak Usin di depan Pasar Cibinong, sate Pak H. Anda yang mulai merintis usaha dari tahun 1974, Laksa Cibinong Pengharapan berdiri sejak tahun 1951, atau Asinan Cie Anyoh yang membuka usaha dari tahun 1978.

Nah, asinan Cie Anyoh punya tempat tersendiri bagi para pecinta penganan pengaruh budaya Tionghoa. Tak hanya warga Cibinong, para pemburu kuliner dari Jonggol, Cileungsi, Jakarta, Bekasi, dan atau Tangerang pun saban hari selalu memarkirkan motor atau mobilnya di Warung Nasi & Asinan Cie Anyoh di Jalan Raya Cibinong Bogor KM 42, Pabuaran, Cibinong, Bogor.

4. Indoxxi Resmi Tutup, Beralih ke VOD Legal Yuk!

Meskipun menyediakan berbagai film, anime (animasi dari jepang), seri tv, drama korea, dan banyak lagi. Apa yang dilakukan oleh orang dibalik Indoxxi merupakan sebuah pembajakan. Pembajakan dulu masih menggunakan CD Player dan karena perkembangan zaman, pembajakan pun beralih ke situs online. Saya sempat berpikir apa yang dilakukan oleh indoxxi ini mempermudah orang yang tidak sempat menonton film. Maka dari itu, saya sempat merasakan adanya kontra dengan ditutupnya Indoxxi.

5. 5 Hal Penting untuk Anak-anak Korban Banjir

Musibah banjir yang melanda di awal 2020 ini memberi banyak pesan. Dari mulai keseriusan dalam merawat kelestarian lingkungan, kerja bersama yang baik, tepat, dan cepat antarpemangku kebijakan, hingga prioritas program dikala dan pascabanjir yang harus dilaksanakan.    

Kepedulian bangsa kita dalam membantu korban musibah adalah sebentuk rasa saling memiliki, senasib dan sepenanggungan. Aneka bantuan berdatangan dalam berbagai bentuk. Terutama barang dan bahan makanan, obat-obatan, serta  baju layak pakai.

6. Nasib Pegawai Honorer Semakin Tak Jelas

Rapat Kerja (Raker) Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) beserta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tanggal 20 Januari 2020 diruang Komisi II DPR RI Senayan Jakarta, menghasilkan kesepakatan untuk menghapus pegawai tenaga honorer, pegawai tetap, pegawai tidak tetap, dan lainnya dari organisasi kepegawaian pemerintah.

Dengan dihapusnya pegawai tenaga honor, pegawai tetap, dan pegawai tidak tetap diorganisasi kepegawaian pemerintah, maka pemerintah hanya mengakui Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebagai mana diatur didalam Pasal 6 Undang Undang (UU) Nomor: 5 tahun 2014 tentang ASN.

Netizen :

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar