Yamaha

Supardi Dukung Keputusan Jupe Hengkang dari Persib

  Senin, 03 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Achmad Jufriyanto berpamintan kepada para pemain Persib Bandung. (Twitter @persib)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung Supardi tak bisa menutupi rasa kehilangannya usai Achmad Jufriyanto resmi menanggalkan kostum Pangeran Biru untuk musim 2020. Meski tak mengetahui alasan pasti penyebab kepindahan pemain yang karib disapa Jupe itu, Supardi tetap mendukung apapun pilihan akhir dari rekannya tersebut.

"Kebersamaan sama Jupe, sangat ramah dalam karir saya. Selalu mendoakan Jupe dan mensupport apaun keputusan dia. Tapi sebenernya saya ingin bersama terus. Tapi pasti keputusan dia pasti yang terbaik dan saya harus support demi masa depan dia," kata Supardi, Senin (3/2/2020).

Maklum, keduanya terkenal dekat selama membela Persib maupun Sriwijaya FC. Diketahui, Supardi dan Jupe memang pernah membawa Sriwijaya FC juara LSI di musim 2012.

Sementara itu sempat dua kali hengkang, Jupe sudah empat musim bersama Persib Bandung. Dia sempat berkostum Sriwijaya FC pada musim 2016 dan Kuala Lumpur FC pada musim 2018. Di musim 2019, lalu, Jupe pun tampil dalam 26 laga untuk Persib.

AYO BACA : Persib Bandung Resmi Lepas Achmad Jufriyanto

Namun, Supardi sendiri tidak tahu pasti kemana Jupe akan berlabuh untuk musim 2020. Meski sebelum memutuskan untuk hengkang dari skuat Maung Bandung, Supardi sempat berbincang dengan Jupe terkait alasan kepindahannya dari Persib.

Secara tersirat, lanjut Supardi, Jupe tampak ingin mencari klub yang dekat dengan keluarganya. Bahkan ketika disinggung Persita Tangerang yang promosi ke Liga 1, Supardi mengatakan segala kemungkinan bisa terjadi.

Di sisi lain andai tetap berseragam Persib di musim 2020, Jupe memang harus bersaing ketat dengan Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame untuk mendapat posisi utama di Liga 1 2020. Namun, setelah kepergian Jupe dari skuat Maung Bandung, 'Tim Juara' hanya menyisakan Supardi dan I Made Wirawan dari skuat Persib menjuara LSI 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Sempet ngobrol, cuman sebatas obrolan biasa mau mencoba tantangan baru. (Tim mana pastinya) kurang tahu, yang lebih tahu agennya karena dia punya agen. Tapi dari bahasanya Jupe ingin deket keluarga. Bisa jadi (Persita), ingin deket, karena ya bagus juga deket keluarga bisa kumpul sama keluarga, seorang pemain butuh keluarga," ujarnya.

AYO BACA : Alami Cedera Betis, Achmad Jufriyanto Dibawa ke Laboratorium

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar