Yamaha

Kesbangpol Bandung: King of The King, Organisasi Ilegal

  Minggu, 02 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
King of The King. (Facebook)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung menyatakan king of the king merupakan kelompok ilegal. Pasalnya kelompok ini tidak tercatat di Kesbangpol Kota Bandung.

"Secara organisasi tidak tercatat," ujar Sekdis Kesbangpol Kota Bandung, Inci Dermaga kepada Ayobandung.com, Minggu (2/2/2020).

AYO BACA : Polda Jabar Belum Sentuh Kasus Pengakuan King of The King

Inci mengaku sempat melakukan penelusuran terkait keberadaan kelompok ini yang disinyalir ada di Kota Bandung. Diketahui, salah seorang petingginya yakni Dony Pedro tinggal bersama istrinya dan mengontrak di Cicadas.

Pihaknya tidak mempunyai wewenang untuk menindaknya. Namun, pihaknya telah melaporkan ke aparat yang berwajib.

AYO BACA : Wawancara Dony Pedro King of The King: Saya Anaknya Soekarno

"Penelusuran sudah dilakukan dan sudah disampaikan ke aparat untuk menindaknya. Tugas kami hanya membina dan mengawasi, kami imbau masyarakat agar tidak terprovokasi oleh hal sifatnya meragukan," kata Inci.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan sebagian dari tokoh-tokoh king of the king telah diamankan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Menurutnya, Polda Metro Jaya yang akan menangani petinggi king of the king yang ada di Kota Bandung.

"Locus delik kejadian ada di Tangerang. Kalaupun ada yang rumahnya ada di Bandung, tentunya penyidik Polda Metro yang akan menindalanjuti," tuturnya.

AYO BACA : Sunda Empire Runtuh, Kini Muncul King of The King Sanggup Bayar Utang Indonesia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar