Yamaha

Tumbangkan Melaka United, Pelatih Persib Puas Eksperimen Formasi

  Sabtu, 01 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Roberts Alberts.(Ayobandung.com/Eneng Reni)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung keluar sebagai pemenang laga persahabatan internasional melawan tim Malaysia, Melaka United. 
Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020), skuat asuhan Robert Alberts itu unggul 3-1 atas tim berjuluk Hang Tuah.

Tiga gol Maung Bandung dicetak oleh pemain seleksi, Geoffrey Castillion ('32, '53), dan Ghozali Siregar (90+2). Sementara gol Melaka United dibukukan Jang Sukwon ('63).

Pada pertandingan ini, pelatih kepala Persib Bandung, Robert Albert mengaku, memang sengaja melakukan eksperimen formasi dengan mengganti banyak pemain. 

Diketahui, hampir seluruh penggawa Maung Bandung yang tampil ditarik keluar oleh pelatih asal Belanda tersebut, termasuk Castillion pasca mencetak gol keduanya.  Hanya tersisa Nick Kuipers yang tidak mendapatkan pergantian pemain hingga berakhirnya laga.

"Target utama hari ini yaitu ingin memainkan semua pemain bisa tercapai. Mereka semua bisa bermain di Bandung, kami memainkan 24 pemain dan saya juga ingin melihat formasi berbeda hari ini, itu juga bagian dari target," kata Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020) petang.

Pelatih asal Belanda itu juga mengakui puas usai memberikan atmosfer positif bagi para pemain musim 2020 ini. Pasalnya, kehadiran ribuan bobotoh di stadion berhasil mendongkrak motivasi bermain para penggawa Maung Bandung. Berdasarkan catatan panpel Persib vs Melaka United, jumlah penonton yang hadir yakni 8752 penonton.

"Saya ingin pemain menikmati bertanding di depan bobotoh yang datang. Saya rasa jumlah yang datang bisa dibilang bagus untuk ukuran laga uji coba, jadi atmosfer yang bagus di stadion," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar