Yamaha

Lina Jubaedah Meninggal Wajar, Tetangga Tedy Lega

  Sabtu, 01 Februari 2020
Pengumuman hasil penyidikan kematian Lina Jubaedah di Polrestabes Bandung, Jumat (31/1/2020) sore. (Ayobandung/Faqih Rohman)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polisi telah mengumumkan hasil autopsi terhadap jenazah mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah. Pengumuman itu disampaikan polisi di Polrestabes Bandung, Jumat (31/1/2020) sore.

Dalam rilis yang disampaikan langsung oleh Kabid Humas Kombes Pol, Saptono Erlangga menegaskan kalau istri dari Teddy Pardiyana itu meninggal tidak karena penganiayaan maupun diracun.

Menurut hasil dari Puslabor, Lina Jubaedah meninggal karena sejumlah penyakit yang dideritanya. Di antaranya darah tinggi kronis, lambung dan batu di empedu.

AYO BACA : Teddy Sebut Kematian Lina Eks Sule Takdir Tuhan

Hal ini juga diketahui masyarakat di lingkungan kediaman Teddy Pardiyana. Salah satunya Wirnarnojati selaku pengurus Rukun Warga (RW) sekitar.

"Tidak ada unsur meninggalnya karena dibunuh atau karena tanda-tanda kekerasan," kata Wirnarnojati saat ditemui di Jalan Neptunus Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020) malam.

Wirnarnojati mengungkapkan dirinya sangat bersyukur setelah mengetahui kabar ibu lima anak itu meninggal secara wajar.

AYO BACA : Polisi Hentikan Kasus Dugaan Pembunuhan Lina Jubaedah

"Kami sebagai warga ataupun pengurus RW syukur, Alhamdulilah kalau demikian artinya ini mungkin yang selama tiga minggu dan ditunggu-tunggu kepastiannya sehubungan dengan laporan putranya," ungkap Wirnarnojati.

"Tadi disampaikan kalau hari ini sudah rilis dari Polrestabes, kami sebagai warga dari rw 08 syukur Alhmadulilah. Artinya yang selama ini kita tunggu inilah hasilnya," tambahnya.

Seperti diketahui, Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Kemudian pada 6 Januari, anak tertua dari pernikahannya dengan Sule, Rizky Febian melapor ke Polisi dan menduga kondisi jenazah ibunya tidak wajar. Rizky juga melaporkan adanya dugaan pembunuhan berencana.

Untuk membuktikan kebenaran tuduhan Rizky Febian, Polisi kemudian menggali makam Lina Jubaedah untuk melakukan autopsi.

AYO BACA : Sebelum Meninggal, Lina Jubaedah Idap Sejumlah Penyakit Ini

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar