Yamaha

Persib vs Melaka United, Kedekatan 27 Tahun Lalu

  Jumat, 31 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dan Pelatih Melaka United, Zainal Abidin Hassan. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Ada kisah menarik di balik laga uji coba Persib Bandung vs Melaka United. Seperti diketahui, Skuat Maung Bandung bakal menjamu Melaka United dalam laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020). Kick-off laga persahabatan ini dijadwalkan bakal berlangsung pukul 15.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menjelaskan, jauh sebelum menahkodai Persib Bandung dirinya sempat menjadi juru taktik sejumlah klub di Negeri Jiran, Malaysia. Bahkan Robert mengaku sudah mengenal pelatih Melaka United, Zainal Abidin Hassan sejak 27 tahun lalu.

AYO BACA : Kontra Persib, Melaka United Siapkan Komposisi Terbaik

"Saya mengenal Zainal 27 tahun lalu, ketika saya menjadi pelatih Kedah dan Zainal bermain untuk Pahang. Kami bertemu beberapa kali hingga akhirnya dia juga menjadi pelatih," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jumat (31/1/2020).

Kedekatan ini lah yang mengantarkan Persib bisa berduel dengan Melaka United. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu mencoba mengundang Tim berjuluk Hang Tuah yang ditangani oleh Zainal untuk beruji coba di Bandung. Gayung bersambut, Melaka United bersedia beruji coba. Kesempatan ini dilakukan sembari melakukan pemusatan latihan di Bandung sebelum bergulirnya Liga super Malaysia 2020.

AYO BACA : Pelatih Melaka United Janjikan Duel Sengit Kontra Persib

"Kami mempunyai hubungan yang bagus dan itu kenapa saya memintanya untuk pergi berlatih ke Bandung untuk memainkan satu uji coba melawan kami. Kami punya hubungan yang baik dan Zainal merupakan salah satu mantan pemain besar, dan juga pelatih yang bagus," ujar Robert.

Senada, pelatih Melaka United, Zainal Abidin Hassan, membeberkan alasan memilih Persib sebagai lawan tanding di pramusim 2020. Menurut Zainal, kedekatannya dengan Robert Alberts menjadi alasan utama membawa timnya berkunjung ke Kota Kembang.

"Karena yang pertama saya mengenali pelatih Robert Alberts dan kedua Persib punya pasukan yang baik tentunya pasukan lebih muda berlatih di Bandung. Bukan hanya untuk pertandingan saja, tapi kita di sini latihan dan saya rasa nyaman dan sesuai membantu kami berlatih di Bandung," ujarnya.

AYO BACA : Kontra Melaka United, Pelatih Persib Siap Uji Kombinasi Geoffrey-Luiz

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE