Yamaha

Atasi Antrean Warga, Herman Suherman Minta Terobosan Disdukcapil Cianjur

  Jumat, 31 Januari 2020   Muhammad Ikhsan
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman melantik Kadisdukcapil Cianjur Munajat , Jumat (31/1/2020). (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Plt Bupati Cianjur Herman Suherman memberikan permintaan khusus pada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang baru dilantik agar membuat terobosan baru dalam pelayanan, jangan sampai ada antrean yang begitu panjang.

“Kasihan sekali warga harus mengantre dari subuh berdiri untuk membuat KK, akte kelahiran maupun KTP, apalagi mereka yang datang jauh dari pelosok. Saya meminta khusus pada kadis yang baru untuk membuat terobosan baru agar tidak terjadi seperti ini lagi,” ujar Herman Suherman di depan Kadisdukcapil Munajat usai pelantikan, Jumat (31/1/2020).

AYO BACA : Bupati Cianjur Siap Pecat Oknum Pegawai Disdukcapil Terlibat Percaloan

Munajat menyatakan siap untuk membuat terobosan baru dengan berbagai cara, baik itu memanfaatkan teknologi informasi maupun aplikasi perpesanan yang memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

“Siap pak, saya siap melakukan terobosan baru agar bisa menyelesaikan berbagai permasalahan di Disdukcapil, bahkan sudah kordinasi dengan daerah lain yang sudah berjalan pelayanan ini agar bisa membantu di Cianjur,” tutur Munajat.

AYO BACA : Disdukcapil Cianjur Persempit Ruang Gerak Calo

Herman Suherman mempersilahkan Munajat untuk membuat perencanaan tersebut, tetapi sebelumnya harus dilaporkan dulu. “Kan saya harus tahu dulu seperti apa perencanaannya?,” ujar Herman.

Sebelumnya Herman Suherman melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur Munajat dan para pejabat lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di halaman Kantor Disdukcapil Cianjur.

Adapun pejabat lainnya yang dilantik di antaranya Enung S Hayati Sekretaris Disparpora, Yani Kaliawati Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora, Hilman Sujadi Pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah madya Inspektorat Daerah, Ilham Perencana Ahli Utama Dinas PUPR.

AYO BACA : Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Akan Lantik Pejabat yang Tertunda

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar