Yamaha

Polisi Hentikan Kasus Dugaan Pembunuhan Lina Jubaedah

  Jumat, 31 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan ditambah analisis hasil autopsi, Lina meninggal secara wajar karena mengidap sejumlah penyakit. (Ayobandung.com/Faqih Rohman)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polisi menghentikan kasus dugaan pembunuhan Lina Jubaedah mantan istri Sule. Berdasarkan hasil autopsi, Lina meninggal karena penyakit.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan ditambah analisis hasil autopsi, Lina meninggal secara wajar karena mengidap sejumlah penyakit.

AYO BACA : Hasil Autopsi Lina Mantan Istri Sule, Tak Ada Racun dan Kekerasan

Dengan begitu, laporan Rizky Febian atas dugaan kematian yang tidak wajar pada ibunya tidak terbukti.

"Karena bukan tindak pidana sesuai pasal 109 ayat 2 KUHP, maka kasus ini dihentikan," ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/1/2020).

AYO BACA : Polisi Sebut Kematian Lina Mantan Istri Sule karena Penyakit

Dia mengatakan, sebelum meninggal, Lina mengidap penyakit hipertensi kronis dan luka pada lambung. Setelah hasil laboratorium, terdapat batu empedu dan ada pembesaran pada organ jantung.

"Tidak ditemukan tanda kekerasan. Pada periksaan organ dalam, ada gambaran penyakit darah tinggi yang kronis, dan tukak lambung yang meluas dan didapatinya batu empedu," ungkapnya.

Dia menambahkan, pada pengungkapan ini, pihaknya memeriksa 25 orang saksi mulai dari kerabat, pelapor, hingga para ahli. 

AYO BACA : Sebelum Meninggal, Lina Jubaedah Idap Sejumlah Penyakit Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar