Yamaha

Persib vs Melaka United, Duel Geoffrey-Wander Luiz Jadi Sorotan

  Jumat, 31 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Wander Luiz (kiri) dan Joel Vinicius (kanan), menjalani latihan terpisah di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020). Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan menurunkan 2 pemain asing seleksi, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, dalam laga uji coba menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Pelatih asal Belanda itu akan menilai kemampuan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dalam laga persahabatan internasional tersebut.

AYO BACA : Gantikan Ezechiel, Geoffrey Castillion Siap Jadi Mesin Gol Baru Persib

Robert pun menyampaikan, ingin mengevaluasi performa keduanya, apakah layak berseragam Pangeran Biru atau tidak. 

"Besok kami ingin menguji dua pemain asing yang berposisi sebagai penyerang, Luiz dan Geoffrey, bersama," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jumat (31/1/2020).

AYO BACA : Ini Permintaan Pertama Geoffrey Castillion Jika Dikontrak Persib

Selain dua pemain asing itu, Robert akan memainkan para pemain yang tidak turun dalam turnamen di Malaysia, Asia Challenge 2020.

"Kami juga ingin memberi kesempatan bagi beberapa pemain yang tidak bermain di Kuala Lumpur. Ini kali pertama kami akan memainkan uji coba dengan pemain-pemain yang absen di Selangor. Jadi, akan ada perbedaan susunan starter besok jika dengan dibandingkan dengan di Selangor lalu," katanya.

Kendati demikian, Robert mengaku akan berusaha memainkan seluruh pemainnya dalam 90 menit pertandingan.

Pelatih berusia 65 tahun itu ingin melihat chemistry antarpemain usai digembleng dalam pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Tapi targetnya semua pemain bisa turun bermain besok tanpa melihat spesifik siapa yang akan menjadi pemain inti atau bukan. Karena besok target utama kami melihat bagaimana dua striker asing bermain bersama. Dan juga memberi kesempatan untuk pemain yang tidak tampil di Selangor untuk bertanding," ujarnya.

AYO BACA : 4 Bulan Tak Merumput, Nasib Geoffrey Castillion Ditentukan Akhir Pekan Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar