Yamaha

Bus Rombongan PWNU Jatim Kecelakaan di Tol Cipali, 6 Terluka

  Jumat, 31 Januari 2020   Erika Lia
-Bus pariwisata yang mengangkut rombongan PWNU Jatim terlibat kecelakaan di Tol Cipali, Majalengka, Jumat (31/1/2020). (Ayocirebon.com/Ist)

MAJALENGKA, AYOCIREBON.COM -- Sedikitnya enam orang terluka setelah sebuah bus pariwisata rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kecelakaan di jalur Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jumat (31/1/2020) dini hari.

Dalam kecelakaan yang terjadi di KM 164 itu, bus pariwisata TRAC bernomor polisi B 7844 FAA diketahui mengangkut para kyai dari PBNU Jatim. Dari enam orang yang terluka, dua orang di antaranya mengalami luka berat, sedangkan sisanya luka ringan.

Berdasarkan informasi, kejadian bermula ketika bus pariwisata yang dikemudikan Risang Wiradhana (33) didampingi kondekturnya, Putut Wijayanto (40), melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

AYO BACA : PJU di Tol Cipali Masih Diperbaiki Setelah Diterjang Hujan-Angin

Diduga pengemudinya mengantuk, bus tersebut lalu menabrak bagian belakang truk tronton bernomor polisi AE 8554 UK. Truk tronton yang dikemudikan Umbarno (47) diketahui tengah melaju di jalur yang sama dengan bus.

laka-PWNU-Jatim-truk

Truk yang tertabrak bus rombongan PWNU Jatim di Tol Cipali, Jumat (31/1/2020). (Ayocirebon.com/Ist)

AYO BACA : Saluran Air di Tol Cipali Segera Diperlebar Antisipasi Banjir

Kecelakaan itu pun menyebabkan pengemudi bus, Risang, asal Kediri dan kondektur bus, Putut, asal Tuban, terluka. "Korban luka lain terdiri dari penumpang bus pariwisata empat orang," kata Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana.

Para korban luka selanjutnya dilarikan ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Endang memastikan, selain korban luka tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian materil sendiri ditaksir Rp50 juta.

Kecelakaan sendiri diduga akibat pengemudi bus kurang hati-hati atau lalai saat mengemudikan kendaraannya. "Sebelum kecelakaan, kendaraan dalam keadaan baik," ungkapnya.

Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut kini diamankan di halaman Kantor PJR 18 Kertajati, Kabupaten Majalengka.

AYO BACA : Cegah Banjir di Tol Cipali, Sungai Cilalanang Dikeruk

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar