Yamaha

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Akan Lantik Pejabat yang Tertunda

  Kamis, 30 Januari 2020   Muhammad Ikhsan
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman akan segera melantik 4 pejabat struktural di Disdukcapil dan Disparpora yang November tahun lalu tertunda, lantaran SK Menteri Dalam Negeri baru keluar baru-baru ini.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Plt Bupati Cianjur Herman Suherman akan segera melantik 4 pejabat struktural di Disdukcapil dan Disparpora yang November tahun lalu tertunda, lantaran SK Menteri Dalam Negeri baru keluar baru-baru ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dam Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Budi Rahayu Toyib membenarkan akan ada pelantikan 4 pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Disdukcapil dan Disparpora, Jumat (31/1/2020) sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di kantor Disdukcapil.

“Sebenarnya ini bukan pelantikan kedua setelah November kemarin, tetapi pelantikan yang tertunda karena harus menunggu surat keputusan dari Mendagri,” tutur Budi kepada Ayobandung.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/1/2020).

Budi menjelaskan, posisi Kepala Disdukcapil tidak cukup hanya dengan SK dari pemerintah daerah, tetapi harus ada dari Mendagri. Karena adanya keterlambatan, jadi baru saat ini turun suratnya.

“Memang seperti itu aturannya, makanya kemarin tidak sempat dilantik karena belum ada surat dari Mendagri. Tertundanya pelantikan Kadisdukcapil ini berimbas pada posisi yang ditinggalkan sebelumnya, akhirnya baru kali ini dilantik,” katanya.

Kepala Disparpora Kabupaten Cianjur Yudi Ferdiana mengaku pejabat di lingkungannya ada yang dilantik menjadi Kadisparpora, setelah surat dari Mendagri turun ke Cianjur.

“Dua Pejabat dilingkungan Disparpora ada yang dipanggil untuk pelantikan besok (Jumat),” katanya singkat.

Informasi yang dihimpun, Plt Bupati Cianjur akan melantik Munajat yang asalnya Sektetaris Disparpora menjadi Kepala Disdukcapil, Kabid Pemasaran Enung menempati posisi Sekretaris Disparpora, dan dua lagi belum bisa diungkapkan, karena pihak BKPPD belum memberikan informasi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar