Yamaha

Beri Dukungan Moril, Bupati Bekasi Kunjungi Keluarga Mahasiswi yang Terjebak di Wuhan

  Kamis, 30 Januari 2020   Firda Puri Agustine
Keluarga sedang berkomunikasi dengan Husnia, mahasiswi asal Bekasi yang terjebak di Wuhan akibat virus corona. (Ayobekasi.net/Firda Puri Agustine)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengunjungi Keluarga Husnia, mahasiswi asal Kabupaten Bekasi yang terisolir di Wuhan, Cina, sejak pertengahan Januari 2020 akibat merebaknya virus Corona, Rabu (29/1/2020).

AYO BACA : Selain Hercules, TNI Siapkan Pesawat Komersil untuk Evakuasi WNI di Wuhan

Kedatangannya bersama jajaran Dinas Kesehatan dilakukan untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga khususnya orang tua Husnia. Husnia diketahui yang sedang menjalankan program pertukaran pelajar dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Surabaya.

AYO BACA : Siang Ini, Menkes Gelar Rapat Penjemputan WNI di Wuhan

"Saya sengaja datang untuk memberikan support kepada keluarga terutama orang tua dari anak kita Husnia, dan alhamdulillah menurut keluarganya kondisinya dalam keadaan sehat wal afiat," kata Eka dalam keterangannya. 

Selain dukungan moril, dia juga menyampaikan kepada pihak keluarga bahwa pihaknya akan berupaya melakukan langkah-langkah koordinasi kepada pihak berwenang dalam hal ini Kementerian Luar Negeri maupun KBRI di Cina.

"Kami pemerintah daerah akan berupaya untuk memantau situasi dan berkordinasi dengan pihak berwenang baik Kementerian Luar Negeri maupun KBRI Cina untuk memastikan kondisi anak kita di sana," ujarnya. 

Eka juga berharap Husnia bersama seluruh WNI yang sedang berada di Wuhan dapat segera kembali pulang ke tanah air dengan kondisi selamat dan dalam keadaan sehat.

AYO BACA : Ini RS Khusus Pasien Virus Corona di Wuhan Cina

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar