Yamaha

Masih 'Butut', Warga Tuntut Perbaikan Jalan Mangunreja-Sukaraja Segera Dilakukan

  Kamis, 30 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Jalan Mangunreja-Sukaraja Tasik. (ayotasik.com/Irpan)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kecamatan Tanjungjaya, merupakan wilayah penyangga ibu kota Kabupaten Tasikmalaya. Namun posisi stategis itu tidak berbanding lurus dengan kondisi infrastruktur di wilayah tersebut. Salah satunya kondisi jalan yang masih rusak.

Oos Basor, tokoh masyarakat Tanjungjaya menyebut, selama ini masyarakat Tanjungjaya merasa dianaktirikan. Pembangunan jalan di daerah lainnya terus dilakukan pemerintah, namun jalan di Tanjungjaya sepanjang 1,3 km sendiri masih dalam kondisi rusak.

AYO BACA : Warga Sindangkerta Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Rusak

"Ada lemah dari lima tahun dibiarkan rusak. Padahal jalan penghubung Mangunreja dan Sukaraja. Tolong jangan dianaktirikan Kecamatan Tanjungjaya, "kata Oos kepada Ayotasik.com, Kamis (30/1/2020).

Bukan hanya menyoroti kebijakan Pemerintah daerah, kata Oos, masyarakat juga melihat Anggota DPRD dari Dapil 1 yang banyak mendulang suara dari Kecamatan Tanjungjaya justru seakan tidak bekerja. Mereka hanya butuh suara masyarakat tapi terkesan tidak menyuarakan aspirasi.

AYO BACA : Jalan Rusak, Warga Sindangkerta Protes Pemkab Bandung Barat

"Jadi lebih membangun di wilayah domisilinya, sedangkan wilayah pemilihannya tidak dilirik. Saya harapkan pemerataan pembangunan, wakil rakyat juga harus memperjuangkan, " tambahnya.

Oos menambahkan, berdasarkan informasi yang didapatkan, perbaikan jalan sepanjang 1,3 km di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya akan dilakukan tahun ini. Namun masyarakat belum begitu bahagia mendapatkan kabar tersebut karena belum dilaksanakan perbaikan.

"Kalaupun informasinya benar, tentu kami menyambut gembira sebagai masyarakat. Tapi takutnya justru memberi harapan saja alias PHP, " papar Oos.

Dihubungi terpisah, Kabid Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUTRPP) Atep Dadi Sumardi menegaskan, peningkatan dan perbaikan jalan di Desa Cibalanarik akan dilakukan tahun ini. Anggaran perbaikan, kata Atep, berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU).

"Pasti digarap tahun ini, kita juga ingin secepatnya. Mudah-mudahan sekitar bulan Mei pekerjaan bisa dimulai, " ujarnya.

AYO BACA : Jalan Rusak di Desa Mandalasari Tasik Berubah Jadi Sungai Saat Hujan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar