Yamaha

Cerita Mantan Istri Petinggi Sunda Empire, Sehari Bertemu Langsung Diajak Nikah

  Rabu, 29 Januari 2020
Perempuan yang mengaku sebagai bekas istri petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana saat ditemui di kediamannya di kawasan Serang, Banten. (Suara.com)

BANTEN, AYOBANDUNG.COM -- Mulai bermunculan fakta-fakta baru di balik kasus penyebaran berita bohong alias hoaks yang telah menjerat petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana sebagai tersangka.

Rangga ternyata pernah meminang seorang wanita yang tinggal di Kota Serang Banten. Wanita yang merupakan bekas istri Rangga itu meminta agar namanya disamarkan dengan alasan keamanan.

Ratu, nama samaran wanita ini bercerita saat kali pertama berkenalan dengan Rangga. Lewat perkenalan perdana itu, Rangga mengaku berstatus duda yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah.

AYO BACA : Ini Nama Asli dan Rumah Rangga Sasana Petinggi Sunda Empire

Kali pertama berkenalan, Ratu sangat kepincut hingga akhirnya mau menjalin bahtera rumah tangga bersama Rangga. Namun, perempuan berhijab ini mengaku seolah-olah terhipnotis dengan Rangga hingga mau diajak menikah.

"Tapi enggak ngerti saya juga, terkesima aja waktu itu. Batin saya kaya dikuasai, enggak ngerti saya, banyak diem saya. Dia dateng ke sini, terus cerita dari Brebes. Kelahirannya Brebes," kata Ratu saat ditemui di kediamannya di kawasan Cipocok, Kota Serang, Banten, Rabu (29/01/2020).

Ratu mengingat kalau perkenalannya dengan Rangga terjadi pada 2012 silam. Saat itu, Rangga mengaku pernah bekerja di Kompleks DPR RI.

AYO BACA : Ditetapkan Tersangka, Rangga Sasana 'Sunda Empire' Siapkan Pengacara

Kepada Ratu, Rangga mengaku memiliki banyak saudara di Bekasi, Jawa Barat. Setelah sering berkomunikasi lewat sambungan telepon, Rangga akhirnya datang ke Kota Serang untuk menemui Ratu. 

Dari pertemuan singkatnya itu, Ratu langsung dilamar oleh Rangga. Bahkan, saat malam harinya, Rangga dan Ratu menikah di bawah tangan alias secara siri di Kota Serang, Banten. Namun usai menikah, petinggi Sunda Empire itu jarang tinggal bersama istrinya.

"Dia sering telephon, ngajak ketemuan, pas ketemu di sini (Kota Serang) nikah. Siang ketemu, malem nikah siri. Nikah legalnya 2013. Karena saya juga enggak mau pacaran, tapi saya juga enggak ngerti kenapa bisa begitu. Jarang ketemu, ketemu seminggu sekali, dua minggu sekali, sebulan sekali, jarang ketemu," terangnya.

Karena tak kuat dengan perilaku suaminya yang diduga menyimpang dan tak jelas juntrungannya, Ratu pun akhirnya menceraikan Rangga. Kisah pernikahannya dengan Rangga pun berakhir pada 2014 lalu.

"Tahun 2013 sampai 2014 itu masalah, jadi saya proses (cerai). (Tahun) 2014 saya proses, terus saya tinggal, terus tahun 2016 teman saya ngajak ngurus perceraiannya," kata dia.

AYO BACA : Foto Rangga Sunda Empire Pakai Baju Tahanan Viral di Media Sosial

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar