Yamaha

Selain Kobe Bryant, 4 Atlet Ini Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

  Rabu, 29 Januari 2020   M. Naufal Hafizh
Kobe Bryant, salah seorang legenda NBA yang tewas dalam kecelakaan helikopter. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Kecelakaan dalam penerbangan helikopter menimpa sejumlah atlet, termasuk yang terbaru legenda NBA, Kobe Bryant.

Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di California Selatan, Minggu (26/1/2020) waktu setempat, bersama putrinya, Gianna, dan 7 orang lainnya.

Kobe Bryant (41) menghabiskan seluruh kariernya dengan Los Angeles Lakers. Dia menjadi salah seorang pencetak gol terbanyak dalam sejarah NBA.

Insiden kecelakaan yang dialami Kobe Bryant juga pernah menimpa salah seorang legenda balap, Colin McRae.

Dikutip dari BBC, pereli senior asal Skotlandia ini mengalami kecelakaan helikopter pada 15 September 2007.

Dia meninggal dalam kecelakaan tersebut saat sedang menuju rumah orang tuanya di Lanark, Skotlandia.

Nahasnya, 1,6 km sebelum tiba di titik tujuan, helikopter itu sedang dikendarai langsung oleh orang Skotlandia pertama yang jadi juara dunia WRC itu.

Tidak pernah diketahui alasan jelas mengapa helikopter dengan kode AS350 itu terjatuh secara cepat dan mendarat dengan keras hingga menewaskan semua penumpang di dalamnya, termasuk McRae.

Selain itu, kecelakaan menimpa 3 atlet Perancis pada Maret 2015.

Ketiga atlet tersebut, yakni perenang Camille Muffat (25) yang meraih medali emas 400 meter gaya bebas putri pada Olimpiade London tahun 2012, petinju Alexis Vastine (28) yang meraih medali perunggu di Olimpiade Beijing tahun 2008, dan pelaut, Florence Arthaud (58).

Mereka tewas dalam syuting “Dropped” bersama 2 pilot Argentina dan 5 warga negara Perancis lainnya.

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 05.00 pagi waktu setempat, Senin (9/3/2015), tak lama setelah dua pesawat lepas landas di daerah pegunungan La Rioja, di Argentina barat utara Argentina.

Juru bicara provinsi lain, Horacio Alarcon, mengatakan, dua helikopter tampaknya mengalami tabrakan saat pembuatan film.

"Tidak ada yang selamat," ujarnya, dikutip dari dailymail.co.uk.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar