Yamaha

Terungkap! Ini Sosok Eks Pemain Ajax Gabung Persib

  Selasa, 28 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion. (Persib.co.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib kedatangan pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion. Dalam beberapa hari ke depan, Castillon akan mendapatkan pemantauan dari tim pelatih. Hal ini mengindikasikan Castillion bakal menjadi pemain seleksi selanjutnya di skuat Maung Bandung.

Seperti diketahui, pemain yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam ini datang setelah penyerang seleksi asal Brasil, Joel Vinicius, memutuskan mengakhiri proses seleksi di Persib. 

Dinukil dari laman resmi Persib, Selasa (28/1/2020) malam, Castillion tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 18.10 WIB. Castillion rencananya akan langsung bergabung bersama tim dalam pemusatan latihan di Lembang.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, pemain kejutan ini akan datang pada malam ini. Namun pemain tersebut tidak akan bergabung dengan tim yang sedang melakukan pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Dia akan datang malam ini. Dia akan tiba tengah malam ini. Tapi dengan situasi dia baru melakukan perjalanan 24 jam dia tidak akan bergabung. Dan besok juga tidak akan berlatih di sini, besok akan ada latihan yang berbeda," kata Robert usai memimpin latihan persib di Lembang, Selasa (28/1/2020).

AYO BACA : Pelatih Persib Tunggu Kombinasi Wander Luiz dan Eks Pemain Ajax

Di sisi lain, Robert sempat memberikan kisi-kisi tentang perjalanan karir pemain tersebut hingga berlabuh di skuat Pangeran Biru. Dia menyampaikan, sang pemain sempat bermain Ajax hingga klub lain di kompetisi kasta tertinggi di Liga Belanda. Dia juga pernah berpetualang ke Liga Islandia.  

"Dia dari Belanda. Dia pernah bermain di Ajax dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia, dia bermain di Islandia, dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta," kata Robert.

Kendati demikian, pelatih berusia 65 tahun itu akan tetap memantau terlebih dulu sejauh mana kualitas Castillion. Namun Robert menilai pemain berusia 28 tahun itu mempunyai kualitas mumpuni dan terlihat cukup menjanjikan.

"Dia punya kualitas tapi tentunya kami harus memantau dia lebih dulu dan juga harus melihat situasi di sini. Tapi kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan," ujarnya.

Sekadar informasi, Castillion terakhir membela tim asal Islandia, Hafnarfjordur. Pemain jebolan akademi Ajax ini pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), Víkingur Reykjavík (Islandia), Fylkir Reykjavík (Islandia), FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania) dan NEC Nijmegen (Belanda). 

Di musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol.

AYO BACA : Siap-Siap! Malam Ini Mantan Pemain Ajax Akan Gabung Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar