Yamaha

Dikontrak Hingga 2021, Mario Jardel Siap Bersaing di Persib

  Selasa, 28 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain muda Persib Bandung, Mario Jardel. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung resmi mengikat kontrak dengan satu pemain mudanya, Mario Jardel. Jebolan Diklat Persib itu telah meneken kontrak kerja sama bersama Maung Bandung hingga akhir musim 2021.

Sedianya, Jardel sudah promosi ke tim senior pada pertengahan musim 2018. Kala itu, Jardel memperkuat skuat Maung Bandung saat bersua PSKC Cimahi pada Piala Indonesia 2019. Saat itu, dia diikat dengan youth contract. Dengan kontrak tersebut, Jardel bisa naik-turun memperkuat tim junior dan senior Persib. Baru pada pertengahan musim 2019, Jardel mendapatkan kontrak profesional bersama Maung Bandung. 

"Alhamdulillah Jardel sudah di kontrak sampai 2021 dan itu juga jadi motivasi buat Jardel untuk bisa berikan yang terbaik di musim ini," kata Jardel usai sesi latihan Persib di lapangan Inspire Arena, Lembang, Selasa (28/1/2020).

Jardel sedianya merupakan salah satu pemain muda potensial Persib Bandung. Bahkan sang pelatih kepala, Robert Alberts kerap melayangkan pujian kepada bemain berusia 19 tahun itu. Namun Jardel enggan jemawa.

Pemain yang bermain di posisi bek sayap itu mengaku hanya melakukan tugasnya lapangan. Jardel juga mengatakan, penampilannya itu sebagai bukti kepada pelatih bahwa dirinya bisa menunjukkan karakter bermain saat dipercaya tampil. Meski begitu Jardel juga mengatakan, kepercayaan dirinya kian tumbuh berkat dukungan dari para pemain senior.

AYO BACA : Pemain Muda ini Berhasrat Bela Persib Bandung

"Mungkin itu sudah karakter Jardel sendiri dan Jardel juga selalu dapat komunikasi dari Bang Gozo (Ghozali Siregar) yang support Jardel dari belakang, selalu mengarahkan Jardel untuk bisa main di level senior," ujarnya.

Mantan pemain Persib U-20 ini berharap mendapat menit bermain pada kompetisi musim 2020 nanti. Maklum, sejak promosi ke tim senior kesempatan bermain Jardwl terbilang minim. Dia pun melakoni debutnya bersama Persib pada Piala Indonesia tahun 2018 di Cilacap dan hanya sekali turun main dalam kompetisi resmi. 

"Tentunya semua pemain ingin tampil secara reguler. Tsntunya Jardel ingin seperti yang lain bermain secara reguler," ujarnya.

Di sisi lain, Mario Jardel menjadi salah satu pemain muda yang disertakan Robert Alberts dalam pemusatan latihan Persib di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jardel diikutsertakan dalam pemusatan latihan bersama tiga pemain muda lainnya yaitu Muchamad Wildan Ramdani, Beckham Putra Nugraha dan Aqil Savik. 

Bagi Jardel, momen ini menjadi kesempatan pertamanya ikut pemusatan latihan bersama tim senior. Karenanya dia berharap bisa memetik pengalaman dan pelajaran berharga dari pemusatan latihan tersebut. Terpenting, dirinya bisa unjuk gigi untuk bisa menembus skuat utama Persib musim 2020.

"Ini pertama kali Jardel ikut TC dan ini untuk memperkuat mental Jardel juga buat bisa lebih tinggi lagi dan berkembang untuk ke depannya. TC ini sangat membantu sekali biar kita tim ini semakin erat dan kompak, solid, ya chemistry aja," ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Puji Penampilan 2 Pemain Muda Persib

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar