Yamaha

Penelitian Ungkap Dampak Buruk dari Deadline Kerja

  Selasa, 28 Januari 2020
[Ilustrasi] Pegawai yang dikejar deadline kerja. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Berdasarkan sebuah penelitian, orang yang berada di bawah tekanan, seperti deadline pekerjaan, cenderung menginginkan makanan yang mengandung kalori.

Psikolog di balik penelitian ini pun mengatakan, saat orang-orang sadar waktu hampir habis, mereka akan merasakan kehilangan sumber energi. Hal ini mendorong mereka untuk makan sebagai kompensasinya.

AYO BACA : 5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Lapar

Studi ini dilakukan oleh Indian Institute of Management, Udaipur, dan telah diterbitkan di Journal of Consumer Psychology.

Melansir Daily Mail, jumlah dasar kalori yang dibutuhkan orang dewasa per harinya adalah 2000 kkal (wanita) dan 2500 kkal (pia).

AYO BACA : KULINER BANDUNG: 5 Tempat Makan Dimsum Enak di Bandung

Hal ini didasarkan pada jumlah energi yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi dasar, serta untuk berjalan dan bekerja sepanjang hari.

Orang yang banyak berolahraga butuh lebih banyak kalori. Sama halnya dengan anak-anak dan remaja yang lebih banyak membakar energi.

Makanan yang diproses dan memiliki kadar karbohidrat, gula, dan garam yang tinggi punya jumlah kalori lebih banyak daripada buah dan sayuran segar.

Kegemukan akan terjadi ketika kalori yang kita konsumsi lebih banyak daripada yang dibutuhkan. Sebaliknya, apabila kalori yang dikonsumsi sedikit, berat badan akan turun.

AYO BACA : 6 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Paru-paru

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar