Yamaha

APPSI Minta Ridwan Kamil Konsolidasikan Jawa, Bali, dan NTB

  Senin, 27 Januari 2020   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kantor Sekretariat APPSI, Jakarta, Senin (27/1/2020). (Dok Humas Pemprov Jabar)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kantor Sekretariat APPSI, Jakarta, Senin (27/1/2020). Dalam rapat tersebut, Emil --sapaan Ridwan Kamil-- diminta mengonsolidasikan wilayah Jawa, Bali, dan NTB. 

Emil mengatakan,  Dewan Pengurus APPSI 2019-2023 akan dilantik secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

AYO BACA : Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Gantung di Garut

“Hari ini para pengurus APPSI berkumpul dengan agenda persiapan pelantikan (pengurus APPSI 2019-2023) oleh Presiden (Jokowi), Ketua Umumnya Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta). Pelantikan bulan depan sedang mengatur jadwal dengan Pak Jokowi,” kata Emil.

“Kemudian saya diminta untuk mengkonsolidasikan Jawa, Bali, dan NTB, dibagi-bagi per-wilayah dan merumuskan kegiatan sampai Desember 2020,” tambahnya.

AYO BACA : Tanggapan Ridwan Kamil Disebut Tak Layak Jadi Gubernur oleh Bos Sunda Empire

Emil berharap APPSI akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di daerah, dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Guna mewujudkan itu, APPSI bakal menyusun program dalam rapat kerja. 

“Insyaallah dengan kepengurusan baru akan melahirkan dinamika yang lebih positif dan kebermanfaatan yang terasa,” tuturnya.

Emil menambahkan, kepengurusan APPSI yang baru akan membentuk Badan Pekerja Hubungan Internasional. Tujuannya agar semua provinsi dapat meningkatkan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi, dengan negara-negara lain. 

“Termasuk akan dilahirkannya Badan Pekerja Hubungan Internasional, sehingga provinsi-provinsi punya hubungan ekonomi lebih baik dengan dunia luar,” ucapnya.

AYO BACA : 3 Solusi Ridwan Kamil Terkait Polemik Wyataguna

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar