Yamaha

Soal Rekrut Pemain, Manajemen Persib Percayakan pada Robert Alberts

  Senin, 27 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim (kanan), menyampaikan bahwa manajemen enggan melakukan intervensi khususnya dalam hal perekrutan pemain. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM – Manajemen Persib menyerahkan urusan perekrutan pemain kepada Pelatih Robert Alberts.

Persib sendiri tengah mencari dua pemain asing untuk mengisi sektor depan, setelah Ezechiel Ndouassel dan Kevin van Kippersluis tak lagi membela pangeran biru.

AYO BACA : Kiper Persib Dijenguk Bruno Matos

Ezechiel Kevin dilepas pada akhir musim 2019. Kevin tidak diperpanjang kontraknya lantaran performanya kurang memuaskan sejak didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2019. Sementara itu, Ezechiel memutuskan hijrah ke Bhayangkara FC.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, menyampaikan, manajemen enggan melakukan intervensi khususnya dalam hal perekrutan pemain.

AYO BACA : Dari Persib ke Bhayangkara FC, Ezechiel Ditukar Bruno Matos?

Apalagi saat ini, skuat Maung Bandung tengah gencar mencari pemain bidikan yang sesuai untuk diproyeksikan sebagai suksesor Ezechiel Ndouassel dan Kevin van Kippersluis.

"Kan masih ada waktu kalau gak salah sampai 28 Februari. Kita serahkan pada pelatih yang memiliki wewenang. Untuk membentuk secara utuh dan selesai, saat ini memang masih dalam proses," ucap Zainuri usai memantau pemusatan latihan Persib di lapangan Inspire Arena, Lembang, Senin (27/1/2020).

"Ya tentunya saya, manajemen, menyerahkan sepenuhnya pada pelatih. Silakan aja mana yang terbaik, itu kebutuhan tim, mangga. Yang memutuskan bukan kita, salah lagi nanti. Kita komisaris mantau, siapa tahu kita bisa kasih masukan, kita lihat bagaimana," kata Zainuri.

Di sisi lain, Zainuri menilai pemusatan latihan para pemain Persib di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, sedianya memiliki banyak nilai positif salah satunya bisa membangun kekompakan dan motivasi pemain saat bersagam Pangeran Biru.

"Ini baru kumpul, training center di sini. 5 hari di sini bisa menyatu, kumpul, hari demi hari, jam demi jam bisa kumpul pemain dengan pelatihnya biar bisa ada hubungan emosional yang dekat untuk jadi tim yang bagus," ujarnya.

AYO BACA : Ezechiel Hengkang, Umuh Akui Persib Incar Bruno Matos

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar