Yamaha

Persib Segera Umumkan Dua Striker Asing Musim 2020, Siapa Yang Dicoret?

  Minggu, 26 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Albert. (Republika)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung kian mendekati komposisi final untuk skuat musim 2020. Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, skuat Maung Bandung hanya perlu mengisi kekosongan di sektor depan usai ditinggalkan dua striker asuingnya, Ezechiel Ndouassel dan Kevin van Kippersluis.

Maklum di musim lalu, Persib memiliki dua striker murni yaitu Ezechiel dan Kevin van Kippersluis. Namun keduanya dilepas pada akhir musim 2019. Kevin tidak diperpanjang kontraknya lantaran performanya kurang memuaskan sejak didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2019. Sementara Ezechiel memutuskan hijrah ke Bhayangkara FC.

Praktis saat ini, skuat Maung Bandung tengah tancap gas untuk mencari penyerang berkualitas sebagai pengganti Ezechiel dan kevin. Alhasil, Persib kini tengah gencar mencari pemain bidikan yang sesuai untuk diproyeksikan sebagai suksesor Ezechiel Ndouassel dan Kevin van Kippersluis.

Selain itu, pelatih asal Belanda itu juga mengakui, hanya membutuhkan dua pemain untuk mengisi slot penyerang Maung Bandunh. Menurutnya posisi bomber Maung Bandung itu bakal dihuni dua pemain asing.

"Enggak tim baik di (sektor) kiper, belakang, tengah sudah lengkap. Kita tetap mencari untuk mengisi puzzle yang kosong dengan dua pemain depan. Dua pemain asing sebagai pemain depan," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (26/1/2019).

Di sisi lain, skuat Maung Bandung tengah memantau perkembangan dua pemain seleksi asal Brasil yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. Pelatih asal Belanda itu tak menampik banyak keraguan yang dilayangkan terkait kualitas dua pemain asal Negeri Samba itu usai penampilannya dalam Asia Challnge 2020 di Malaysia beberapa waktu lalu. 

Karenanya, untuk nasib keduanya mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu mengaku sudah hampir menemui titik final untuk menentukan penilaian akhir bagi Wander Luiz dan Joel Vinicius. Bukan hanya itu, Robert juga bakal segera mengumumkan pemain mana saja yang akan tetap berseragam Maung Bandung musim depan.

"Kita sudah dekat dengan keputusan itu, siapa yang pulang dan siapa yang tetap dengan kita," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar