Yamaha

Venue Piala Dunia U-20 Masih Bisa Berubah

  Minggu, 26 Januari 2020
Ketua Umum PSSI M Iriawan melambaikan tangannya saat pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Agenda KLB PSSI tersebut adalah pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI serta pemilihan Anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2019-2023. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menentukan enam stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Enam stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Manda Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Namun menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, enam stadion yang diumumkan tersebut belum pasti digunakan sebagai venue Piala Dunia. Venue lain yang masuk dalam daftar cadangan bisa saja menggantikan stadion yang telah dipilih FIFA tersebut.

Sebagaimana diketahui, masih ada empat stadion lain yang diajukan PSSI ketika melakukan bidding. Yaitu Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung) dan Jakabaring (Palembang).

"Dari enam itu harus ada stadion cadangan untuk mengantisipasi jika ada yang tidak siap. FIFA akan datang untuk melihat kembali kesiapan Indonesia, Maret nanti," kata Iwan Bule disela acara Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020).

"Stadion pendukung yang sudah lengkap hanya beberapa saja. Kemudian kursi, ruang ganti, toilet, masih banyak yang harus ditindaklanjuti dan dibangun," jelasnya.

Piala Dunia U-20 akan digelar pada 24 Mei sampai dengan 12 Juni 2021.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar