Yamaha

Tanggapan Ridwan Kamil Disebut Tak Layak Jadi Gubernur oleh Bos Sunda Empire

  Sabtu, 25 Januari 2020   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara selepas disinggung oleh petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana. (Ayobandung.com)

CIBADAK, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara selepas disinggung oleh petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sempat disebut tidak perlu menjadi gubernur jika tidak mengetahui sejarah dan asal-usul keberadaan Sunda Empire.

AYO BACA : Petinggi Sunda Empire: Yang Tidak Setuju Silakan Mati

Menanggapi hal ini, Emil mengatakan, setiap orang berhak berpendapat. Argumen adalah sesuatu yang wajar dikemukakan orang.

"Setiap orang mah bisa berpendapat masing-masing," ujarnya ketika ditemui di sela peninjauan ibadah Imlek di bilangan Cibadak, Bandung, Sabtu (25/1/2020).

AYO BACA : Lebih Parah dari Sunda Empire, Negara Rakyat Nusantara Ingin Bubarkan NKRI

Dia mengatakan, akan menyerahkan penilaian kepada masyarakat soal hal tersebut. Masyarakat dianggap telah memahami mana yang masuk akal dan tidak.

"Kita serahkan ke masyarakat, argumen mana yang paling bisa diterima, paling logis dan paling masuk akal," ungkapnya.

Sebelumnya, Rangga menyebutkan bahwa Emil "Lebih baik Emil tidak usah jadi gubernur kalau tak tahu cerita Sunda Empire," dalam acara Indonesia Lawyers Club di TV One beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Rangga juga menyinggung para sejarawan sebagai orang yang tidak paham sejarah apabila tidak memahami Sunda Empire.

AYO BACA : Sunda Empire Klaim PBB dan Pentagon Lahir di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar