Yamaha

Penggunaan Plastik Dilarang di Dinas Cianjur

  Sabtu, 25 Januari 2020   Muhammad Ikhsan
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengharuskan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak menggunakan bahan plastik di setiap kegiatan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengharuskan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak menggunakan bahan plastik di setiap kegiatan. Hal itu sesuai dengan program pemerintah pusat untuk mengurangi penggunaan plastik.

"Wajib semua OPD termasuk kantor desa untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Hal itu sesuai dengan program pemerintah pusat dalam pengelolaan sampah dan pengurangan sampah plastik," kata Herman Suherman kepada Ayobandung.com, Sabtu (25/1/2020).

Herman Suherman menjelaskan, setiap pelaksaan kegiatan yang berbentuk apapun diharapkan tidak menyediakan bahan yang terbuat dari plastik. Dia menyarankan untuk mengunakan bahan organik atau mengunakan bahan yang mudah terurai.

"Saya peringatkan kepada semua pihak terlibat dalam program pengurangan sampah plastik diganti dengan bahan yang mudah terurai," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur Yudi Ferdiana mengaku sudah menerima surat edaran itu dan sudah melaksanakannya.

"Kita sudah menerima sudah edaran penggunaan bahan baku plastik ini, sudah mulai dilaksanakan di setiap rapat. Bahkan kita juga sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar mendukung program tersebut," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar