Yamaha

Petugas Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Caringin

  Sabtu, 25 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Api melahap sejumlah jongko di Blok B Sayuran Pasar Caringin, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020) pagi. Penyebab munculnya kobaran api masih dalam penyelidikan.(TCT Bandung)

BABAKAN CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Api melahap sejumlah jongko di Blok B Sayuran Pasar Caringin, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020) pagi. Penyebab munculnya kobaran api masih dalam penyelidikan.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan kobaran api pertama kali muncul sekitar pukul 07.58 WIB. Banyaknya bahan yang mudah terbakar, menjadikan kobaran api semakin membesar.

"Yang terbakar ini bagian blok sayuran, ada yang lihat api sudah membakar bagian atas atau atap pasar," ujarnya, Sabtu (25/1/2020).

Dia menyebutkan mendapatkan laporan dari warga, sejumlah armada Damkar Diskar PB Kota Bandung diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Petugas juga melakukan penyekatan agar api tidak semakin melebar.

Sebelumnya sejumlah warga sekitar berupaya memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya. Namun tidak berhasil.

"Kami langsung turunkan unit UPT selatan dan dibantu juga sama pusat dan lainnya," katanya.

Terkait penyebab kebakaran, Yusuf mengaku belum bisa diketahui secara pasti, masih dalam penyelidikan. Saat ini petugas tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

"Sekarang sedang proses pendinginan sisa kebakaran," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar