Yamaha

556 Polisi Amankan Perayaan Imlek di Kota Bandung

  Jumat, 24 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Salah satu warga melakukan ibadah di Tahun Baru Imlek. (istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Polrestabes Bandung menurunkan sebanyak 556 personel untuk menjaga perayaan Imlek tahun 2020 di Kota Bandung.

"Kami menyiapkan rencana pengamanan dengan kekuatan kurang lebih ada 556 personel," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jumat (24/1/2020).

AYO BACA : 19 Ribu Polisi di Jawa Barat Amankan Imlek

Irman mengatakan para personel akan ditempatkan di sejumlah vihara dan klenteng di Kota Bandung untuk memberikan rasa aman kepada etnis Tiong Hoa yang merayakan Imlek.

"Gabungan dari Polrestabes Bandung kemudian dari Polda, kemudian dari TNI dan keamanan internal dari vihara maupun klenteng sendiri," katanya.

AYO BACA : Ini Berkah Imlek bagi Pembuat Barongsai

Irman menyebutkan pihaknya telah mendata sejumlah vihara dan kelenteng di Kota Bandung yang akan melakukan kegiatan pada saat Hari Raya Imlek 2020.

"Pendataan sampai hari ini, ada 12 vihara dan satu kelenteng yang melaksanakan perayaan menyambut imlek. Kegiatannya rata-rata pukul 19.00 - 01.00 WIB," ucapnya.

Ditambahkannya, sterilisasi akan dilakukan di vihara dan klenteng demi memastikan perayaan Imlek tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Untuk pengamanan ini, para kapolsek  telah melaksanakan kegiatan di masing-masing wilayah yang terdapat klenteng atau vihara, dibeberapa titik lokasi yang cukup besar pun sudah dilakukan strelisasi," katanya.

AYO BACA : Cegah Kebakaran Vihara saat Imlek, Umat Diimbau Tak Halangi Lilin

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar