Yamaha

Ruangan Pasien yang Diduga Terkena Virus Corona di Jakarta Dijaga Ketat

  Jumat, 24 Januari 2020
Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara, menjaga ketat ruang pasien yang berstatus suspect virus corona, Jumat (24/1/2020). (Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih)

“Minta izin Bu Wiwi dulu ya. Tunggu di ruangan dulu saja,” katanya.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara, menjaga ketat ruang pasien yang berstatus suspect virus corona, Jumat (24/1/2020).

Pasien diduga terjangkit virus corona dirawat di Gedung Mawar RSPI, tempat ruangan isolasi berada. Ketika disambangi, seperti diberitakan Suara.com, pihak keamanan mempertanyakan identitas pengunjung yang mendekat ke Gedung Mawar.

"Mau ke mana? Dari mana? Kalau keluarga boleh," ujar salah seorang petugas di lokasi, Jumat (24/1/2020).

Tidak hanya penjagaan di jalur utama, pihak keamanan juga berjaga di pintu lainnya. Petugas melarang media masuk atau mendekat.

Menurutnya, jika ingin memotret atau masuk ke Gedung Mawar harus ada persetujuan dari manajemen RSPI. Jurnalis diminta menunggu di ruangan media.

"Minta izin Bu Wiwi dulu ya. Tunggu di ruangan dulu saja," katanya.

Bahkan, duduk di kursi pengunjung di depan pintu keluar gedung mawar juga tidak diperbolehkan. Menurut petugas keamanan lainnya, kawasan sekitar harus steril.

"Enggak boleh di sini. Sedang sterilisasi," kata dia.

Untuk diketahui, RSPI Sulianti Saroso tengah menangani satu pasien yang dicurigai atau suspect virus corona baru. Pasien itu saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI.

Ketua Pokja infeksi emerging RSPI Pompini Agustina mengatakan, pihaknya merawat pasien yang tidak disebutkan identitasnya ini sebagai bentuk kewaspadaan.

Pasalnya kondisi pasien disebutnya sesuai dengan kriteria orang yang terjangkit virus itu.

"Kenapa harus masuk (ruang) isolasi? Itu adalah satu bentuk kewaspadaan," ujar Pompini di RSIP Sulianti Saroso.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar