Yamaha

19 Ribu Polisi di Jawa Barat Amankan Imlek

  Jumat, 24 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Salah satu warga melakukan ibadah di Tahun Baru Imlek. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Polda Jawa Barat siap mengamankan perayaan tahun baru Imlek ke-2.571. Sebanyak 19 ribu personel kepolisian disebar ke beberapa titik di wilayah Jawa Barat.

"Kami siap mengamankan tahun baru Imlek ke-2.571 di wilayah hukum Polda Jawa Barat," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, Jumat (24/1/2020).

AYO BACA : Perayaan Imlek di Kota Bandung Kondusif

Pada pengamanan nanti, kata Erlangga pihaknya menerjunkan sebanyak 19.973 personel yang di sebar ke seluruh wilayah hukum Polda Jawa Barat. Selain itu, pihaknya akan menggandeng TNI dan instansi terkait. 

"Pengamanan mulai ditingkatkan dari tanggal 23 - 26 Januari 2020. Kami mengedepankan sikap preemtif, preventif guna menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman serta kondusif," katanya.

AYO BACA : Cerita Imlek di Vihara Dharmaramsi

Para personel disiagakan untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan mulai dari kejahatan konvensional, kemacetan arus lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, maupun bencana alam seperti banjir, longsor, putting beliung.

"Diharapkan semua masyarakat turut serta secara aktif berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini," sebutnya.

Erlangga menyebutkan di Jawa Barat terdapat sebanyak 88  Vihara dan Klenteng. Dari jumlah tersebut, terbanyak di Kota Bandung yang mencapai 35 Vihara atau Klenteng.

"Diperkirakan rangkaian kegiatan perayaan tersebut akan diisi dengan berbagai acara seperti tradisi pawai atau arak-arakan dan kesenian tradisional," katanya.

AYO BACA : Jelang Imlek, Jemaat Wihara Dhanagun Bersihkan Patung Dewa

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar