Yamaha

Krisis Lini depan, Persib Fokus Cari Pengganti Ezechiel

  Jumat, 24 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Mantan Penyerang Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tengah fokus mencari sosok pengganti Ezehciel Ndouassel di lini serang tim. Dengan kepergian bomber asal Chad itu, terdapat lubang besar di lini depan Maung Bandung. 

Sejak musim 2017, Ezechiel menjadi sosok sentral di sektor penyerangan Persib. Perannya sebagai juru gedor tim seakan tak tergantikan. 

Selain itu, selama berkostum Pangeran Biru, Ezechiel adalah mesin gol dengan kemampuan komplet. Sebagai targetman, dia piawai mencetak gol dan memiliki penguasaan bola ciamik, serta unggul soal duel udara. 

AYO BACA : Ezechiel Hengkang, Umuh Akui Persib Incar Bruno Matos

Melihat krisis ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengatakan, pihaknya kini menunggu keputusan Pelatih kepala Robert Robert untuk memilih pengganti Ezechiel.

"Sebetulnya fokusnya berarti sekarang cari pengganti Ezechiel dan Kevin. Tapi terhadap penilaian pemain, semua ditentukan oleh coach (Robert)," kata Kuswara usai memantau sesi latihan tim di Stadion Arcamanik.

Sebelumnya, Persib memiliki dua striker murni, Ezechiel dan Kevin van Kippersluis. Namun, keduanya dilepas pada akhir musim 2019.

AYO BACA : Manajemen Bungkam Soal Kepergian Ezechiel dari Persib, Siapa Pengantinya?

Kontrak Kevin tidak diperpanjang lantaran performanya kurang memuaskan sejak didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2019. Sementara itu, Ezechiel memutuskan hijrah ke Bhayangkara FC.

"Karena Ezechiel dan Kevin gak ada jadi kita harus cari pengganti lain, jadi fokusnya cari pengganti Ezechiel saja, poinnya seperti itu," ucapnya.

Di sisi lain, Kuswara menjelaskan, lini tengah Persib saat ini masih mumpuni meski Hariono pergi.

Selain itu Persib juga tengah memberi trial kepada dua pemain Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz. Jika sesuai ekspektasi, keduanya bakal diproyeksikan mengisi barisan lini depan Persib.

"Kalau posisi tengah sudah banyak. Dengan Hariono ke Bali United, pemain dengan posisi itu di tim cukup banyak. Sementara untuk kepastian rekrutmen duo Brasil ini kita serahkan ke Coach Robert, apakah dua pemain ini akan dipertimbangkan atau enggak, kita tunggu sinyal dari coach," ujarnya.

AYO BACA : Ezechiel Tak Bisa Main Lawan Persib, Bhayangkara FC Buka Suara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar