Yamaha

Manajemen Bungkam Soal Kepergian Ezechiel dari Persib, Siapa Pengantinya?

  Jumat, 24 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Hengkangnya Ezechiel Ndouassel dari Persib Bandung ke Bhayangkara FC masih menyisakan tanda tanya besar di mata bobotoh. Pasalnya kepindahan striker asal Chad itu cukup mengejutkan dan disayangkan banyak pihak.

Maklum, selain masih menyisakan kontrak satu musim dengan Persib, Ezechiel sedianya merupakan bomber andalan Maung Bandung sejak didatangkan pada musim 2017.

Selama tiga musim terakhir, pemain yang mempunyai julukan 'King Eze' itu total mengantongi 36 gol dan 15 assists dari 62 penampilan. Dia pun menjadi striker paling produktif di Persib. Bukan hanya itu, Ezechiel pun menjadi top skorer di tim setelah berhasil membukukan 15 gol selama Liga 1 2019.

Di singgung alasan pasti kepergian Ezechiel dari tim, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono enggan buka suara. Kuswara menyebut, hal tersebut biarlah menjadi rahasia di ranah internal. 

AYO BACA : Ezechiel Hengkang, Umuh Akui Persib Incar Bruno Matos

"Kalau alasan itu saya gak bisa sampaikan ke publik, biarlah itu jadi ranah internal. Tapi yang pasti dia sudah mengajukan surat ke internal terkait pengunduran diri dan kita sudah menanyakan ke coach," ucap Kuswara, Jumat (24/1/2020).

ezechiel-bhayangkara

Ezechiel Ndouassel resmi bergabung dengan Bhayangkara FC. (dok. Bhayangkara FC)

Sedianya, kepergian Ezechiel menimbulkan lubang besar di lini depan Persib. Pasalnya, sejak musim 2017, Ezechiel berperan sebagai sosok sentral di sektor penyerangan Maung Bandung. Perannya sebagai juru gedor Persib bahkan tak tergantikan.

AYO BACA : Ezechiel Tak Bisa Main Lawan Persib, Bhayangkara FC Buka Suara

Ezechiel juga adalah mesin gol Persib dengan kemampuan komplet. Sebagai targetman, dia tidak hanya piawai dalam urusan mencetak gol. Tetapi di juga terkenal sebagai penyerang dengan penguasaan bola yang bagus dan unggul dalam duel udara.

Saat di lapangan hijau, dia kerap merepotkan barisan pertahanan lawan dengan pergerakannya.

Untuk saat ini Persib mesti tengah tancap gas untuk mencari pemain yang bisa menggantikan peran Ezechiel di lini depan. Salah satu usaha Persib yakni dengan mencoba menyeleksi dua pemain asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Keduanya memang diproyeksikan untuk mengganti posisi Kevin van Kippersluis yang lebih dulu meninggalkan Persib serta posisi yang ditinggalkan Ezechiel. Meski begitu, hingga kini keduanya belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Pendek kata berarti sekarang tinggal kita fokus saja (mencari pengganti), kita serahkan ke coach siapa yang bisa menggantikannya. kita juga ingin punya pemain yang bisa memaksimalkan atmosfer Persib, siapapun dia," ujarnya.

AYO BACA : Dari Persib ke Bhayangkara FC, Ezechiel Ditukar Bruno Matos?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar