Yamaha

Jelang Liga 1 2020, Persib Butuh 5-6 Laga Uji Coba

  Jumat, 24 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Liga 1 2020 akan digelar lebih cepat dari awal yang telah ditentukan. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini rencananya bakal digulirkan pada 29 Februari mendatang. Kabar lainnya menyebut, turnamen pramusim yang biasa digelar setiap tahun yakni Piala Presiden dipastikan tidak digelar tahun ini. 

AYO BACA : Ezechiel Hengkang, Umuh Akui Persib Incar Bruno Matos

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyambut positif rencana kepastian jadwal kompetisi tersebut. Menurutnya dengan kepastian jadwal ini persiapan skuat Maung Bandung akan lebih ideal. 

AYO BACA : Pelatih Persib Sambut Gembira Pengumuman Jadwal Liga 1 2020

Sementara itu, Sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 1 2020, Robert mengaku anak asuhnya membutuhkan 5 sampai 6 kali uji coba jika kompetisi digelar Maret mendatang. "Jika liga digelar 1 Maret kami butuh minimal 5-6 laga uji coba," ucap Robert, Jumat (24/1/2020).

Pelatih asal Belanda itu juga menyampaikan, salah satu laga uji coba yang tengah direncanakan adalah laga uji coba internasional melawan Melaka United. Kendati demikian, pelatih 65 tahun itu menyampaikan belum ada kabar pasti kapan pertandingan perahabatan tersebut akan digelar. Hal ini lantaran jajaran manajemen masih dalam tahap diskusi untuk memastikan kepastian jadwal dan tempat uji coba.

"Kami masih dalam tahap diskusi. Kami berdiskusi soal kemungkinan digelarnya pertandingan, masih didiskusikan dan belum ada yang diputuskan karena di mana kami bermain, ini berkaitan dengan izin pihak keamanan. Tapi kami, tentunya kami ingin bertanding, tinggal pertanyaannya kapan kami bertanding dan di mana kami bertanding, karena ada yang harus diurus seperti soal keamanan dan logistik," ujarnya.

AYO BACA : Hasrat Nick Kuipers untuk Musim Kompetisi Liga 1 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar