Yamaha

Pelatih Persib: Kesan Pertama Duo Brasil Tak Bagus, Tapi...

  Kamis, 23 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Dua pemain rekrutan baru Persib asal Brazil, Wander Luiz (kiri) dan Joel Vinicius (kanan), menjalani latihan terpisah di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bakal terus memantau perkembangan dua pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius sebelum menentukan nasib keduanya bersama Persib. Pelatih asal Belanda itu mengakui banyak keraguan yang dilayangkan terkait kualitas dua pemain asal Negeri Samba itu usai penampilannya  dalam Asia Challenge 2020 di Malaysia beberapa waktu lalu.

"Tentu kesan pertama mereka dari Malaysia tidak dalam hasil yang bagus, tapi ada sinyal yang positif. Lalu kami masih akan lakukan observasi kepada mereka dan memberi waktu beberapa hari lagi," kata Robert, Kamis (23/1/2020).

AYO BACA : Duo Brasil Belum Dikontrak, Ini Alasan Pelatih Persib

Karenanya, pelatih berusia 65 tahun itu menuntun Wander Luiz dan Joel Vinicius agar bisa tampil lebih baik pada sesi latihan. Hal ini menjadi harga mutlak bagi keduanya jika ingin segera direkrut menjadi penggawa Pangeran Biru. 

"Mereka harus mampu menunjukan apa yang bisa mereka tampilkan. Dan jika mereka bisa melakukan itu tentu ada kesempatan (untuk direkrut)," ucapnya.

AYO BACA : Bagaimana Nasib Duo Brasil Setelah Asia Challenge 2020?

Sementara itu untuk proses penilaian, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu juga mengaku masih membutuhkan waktu untuk menentukan penilaian akhir bagi Wander Luiz dan Joel Vinicius. Pasalnya keduanya bakal diproyeksikan untuk mengisi lini serang Maung Bandung di musim ini. 

Apalagi Robert menyampaikan, target juara yang diusung Persib untuk musim 2020 ini  ingin merengkuh gelar kampiun Liga 1 2020. Alhasil target ini mewajibkan Joel Vinicius dan Wander Luiz memiliki penampilan yang impresif dan kualitas mumpuni.

"Kami masih akan memantau mereka dan saya masih butuh melihat mereka lebih lama dan menguji mereka apakah jadi pemain yang kami butuhkan atau tidak, apakah mereka bisa bermain di Liga Indonesia karena kami ingin menjadi juara," ujarnya.

AYO BACA : Alasan Pelatih Persib Robert Albert Menyeleksi Duo Brasil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar