Yamaha

Prabowo Pamerkan Alutsista Buatan Indonesia

  Kamis, 23 Januari 2020
Prabowo Pamer Alutsista Buatan Indonesia ke Jokowi. (Suara.com/Yasir)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memamerkan peralatan perang atau alusista buatan Indonesia ke Presiden Joko Widodo di pameran produk alutsista produksi dalam negeri di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). Pameran produk alutsista tersebut merupakan serangkaian dari agenda Rapim Kemhan 2020.

Pantauan Suara.com Jokowi mengunjungi pameran produk alutsista produksi dalam negeri usai berpidato di acara Rapim Kemhan RI. Jokowi terlihat didampingi langsung oleh Prabowo, Kemenkopolhukam Mahfud MD dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

AYO BACA : Prabowo Datangi DPR Bahas Natuna

Sebelum memasuki booth pameran Jokowi tampak lebih dahulu meninjau salah satu produk alutsista produksi dalam negeri yakni Pesawat Udara Nirawak Medium Altitude Long Ebdurance atau PUNA MALE.

PUNA MALE merupakan produksi PT Dirgantara Indonesia bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Jokowi sendiri terlihat sempat berbincang dengan salah satu petugas penjaga PUNA MALE yang dipamerkan.

AYO BACA : Prabowo Petakan Kebutuhan Senjata dan Alutsista

Seusai meninjau PUNA MALE, Jokowi dan rombongan menteri serta kepala lembaga pun langsung memasuki booth pameran produk alutsista produksi dalam negeri. Hanya, awak media tidak diperkenankan untuk memasuki booth tersebut.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah hadir dalam Rapat Pimpinan Kemhan RI 2020 hari kedua di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Prabowo menyampaikan bahwa Rapim Kemhan RI Tahun 2020 kali ini mengusung tema 'Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI'. Menurut Prabowo tema tersebut mengajak semua untuk turut serta membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan Sumber Daya Nasional.

Prabowo lantas menilai kehadiran Jokowi telah membangkitkan semangat moril dan kepercayaan diri komunitas pertahanan Indonesia.

"Kehadiran Bapak presiden sebagai Panglima Tertinggi TNI sungguh membangkitkan semangat moril dan kepercayaan diri seluruh komunitas pertahanan Indonesia, dan pasti juga Kepolisian Negara Indonesia," kata Prabowo.

AYO BACA : Prabowo Sanjung Jokowi Saat Rapim Kemenhan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar