Yamaha

Komentar Pelatih Persib Usai Kehilangan Ezechiel Ndouassel

  Rabu, 22 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung mengomentari kepergian mantan anak asuhnya Ezechiel Ndouassel dari skuat Maung Bandung. Seperti diketahui, striker asal Chad itu memilih hengkang dari skuat Maung Bandung dan hijrah ke Bhayangkara FC untuk musim kompetisi Liga 1 2020.

Sebelummya rumor merapatnya Ezechiel ke Bhayangkara FC sempat santer beredar di media sosial. Hingga pada akhirnya kabar perekrutan Ezechiel ke tim berjuluk The Guardian diumumkan langsung melalui akun Instagram klub, Selasa (21/1/2020) malam.

AYO BACA : Gabung Bhayangkara FC, Ezechiel Tak Bisa Main Lawan Persib di 2020

"The King is Here. King Ezechiel N’Douassel. Welcome bro (Raja sudah di sini, King Ezechiel N’Douassel. Selamat datang bro," tulis akun resmi Bhayangkara FC.

Melihat kepindahan Ezechiel, Robert hanya bisa legawa Persib kehilangan sosok Ezechiel. Pelatih asal Belanda itu pun hanya bisa berharap dan mendoakan Bomber andalan Maung Bandung sejak 2017 itu sukses bersama klub barunya.  

AYO BACA : Ezechiel Pindah ke Bhayangkara FC, Agen: Cari Suasana Baru

"Iya, saya juga mengetahui itu dari berita. Tapi tidak apa-apa dan saya berharap yang terbaik padanya. Saya selalu mengharapkan yang terbaik pada setiap pemain kemanapun dia pergi," kata Robert usai memimpin sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (22/1/2020) sore.

Sementara itu dengan kepergian Ezechiel, Robert mengaku harus mencari sosok yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Ezechiel. Sebelumnya Persib juga sudah melepas striker asingnya, Kevin van Kippersluis. Alhasil Maung Bandung masih mengalami kekosongan dua pemain asing untuk slot Non-Asia.

Karenanya ketika disinggung soal pengganti Ezechiel, pelatih 65 tahun itu mengatakan akan memberikan kesempatan kepada dua pemain trial asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicus. Robert menyampaikan jika bisa menunjukan kemampuan terbaiknya, tak menutup kemungkinan duo Brasil itu bisa menandatangi kontrak kerja sama bersama Persib.

"Kami masih ada dua striker yang mengikuti trial. Dan jika saja Ezechiel memutuskan untuk bertahan, maka kami hanya butuh satu pemain depan saja. Tapi dia memutuskan untuk pergi dan manajemen sudah menjalin kesepakatan," ujarnya.

AYO BACA : Tahu Alasan Ezechiel Ingin Hengkang, Ini Jawaban Pelatih Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar