Yamaha

2 Pemain Absen, Ini Komentar Robert Alberts di Latihan Perdana Persib

  Rabu, 22 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Latihan perdana skuat Persib Bandung. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung memulai sesi latihan perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (22/1/2020) sore. Latihan ini sebagai persiapan pra-musim Maung Bandung untuk menatap kompetisi resmi Liga 1 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, tim Maung Bandung tampak antusias menjalani latihan perdana ini. Meski begitu, ada dua penggawa Maung Bandung yang absen dalam latihan ini yaktu Supardi Nasir dan M Aqil Savik.

AYO BACA : Kode Perekrutan Direktur Persib dan Rumor Irfan Bachdim-Spasojevic

Robert menyampaikan, dua anak asuhnya itu tak dapat bergabung bersama tim lantaran sedang dalam kondisi tidak fit untuk menjalani latihan. 

"Ya ini latihan pertama. Supardi masih belum dalam kondisi terbaik setelah dia pulang dari umrah jadi dia absen. Sedangkan Aqil juga tidak hadir dalam latihan karena ada masalah di tenggorokan dia," ucap Robert usai memimpin sesi latihan.

AYO BACA : Gabung Bhayangkara FC, Ezechiel Tak Bisa Main Lawan Persib di 2020

Sementara itu, pelatih asal Belanda itu mengatakan, menu latihan yang diberikan pada skuat Maung Bandung di latihan perdananya sedianya lebih ringan. Robert juga mengaku, hanya memberikan menu aerobic demi menghindari risiko cedera.

"Kami mulai dengan intensitas yang medium dan sedikit mengarahkan pemain dalam latihan aerobic. Kami tidak ingin melihat kaki atau tubuh pemain kaku. Kami juga bisa melihat kembali Beckham dari seleksi timnas karena dia mengalami cedera," katanya.

Maklum, skuat inti Maung Bandung mendapat jatah libur sejak 23 Desember 2019. Sementara tim pelapis telah menjalani sesi latihan sejak 10 Januari lalu. Karenanya Robert mengaku enggan mengambil risiko melihay pemain cedera pascalibur kompetisi.

"Kami tidak ingin pemain memulai latihan dan mengalami cedera jadi itu yang penting. Yang penting juga pemain kembali dari turnamen di Selangor tanpa mengalami cedera, karena itu adalah tujuan utamanya. Senang bisa melihat pemain kembali berlatih bersama lagi," ujar Robert.

AYO BACA : Latihan Perdana, Igbonefo Komentari Persaingan Bek Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar