Yamaha

Mengenal Irfan Setiaputra, Lulusan ITB yang Jadi Dirut Baru Garuda

  Rabu, 22 Januari 2020
Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (Facebook/Irfan Setiaputra)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- PT Garuda Indonesia Tbk telah menetapkan Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru. Posisi Irfan menggantikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara yang tersandung kasus penyelundupan Harley Davidson dan Brompton.

Penetapan Dirut baru diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Kantor Garuda Indonesia, Tangerang, Rabu (22/1/2020).

AYO BACA : Sah! Ini Direktur dan Komisaris Baru Garuda yang Ditunjuk Erick Thohir

Pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1964 ini merupakan lulusan S1 Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah lulus dari kampus kenamaan itu, Irfan Setiaputra bekerja di sejumlah perusahaan bidang teknologi informatika.

Sosok Irfan Setiaputra sendiri terbilang memiliki karier yang cukup cemerlang. Irfan tercatat pernah memiliki posisi di perusahaan IBM, LinkNet, dan Cisco.

AYO BACA : Ganti Manajemen Tak Cukup untuk Benahi Masalah Garuda

Setelah itu, Irfan dilantik oleh Sofyan Djalil pada Maret 2009 menjadi Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) dan berhenti di era Dahlan Iskan pada Juli 2012. Alasan Irfan mengundurkan diri lantaran gajii yang diberikan terlalu kecil dibandingkan jabatan sebelumnya.

Selanjutnya, ia melanjutkan karier di PT Titan Mining Indonesia sebagai Chief Executive Officer (CEO) namun tak bertahan hingga dua tahun.

Tak berhenti di situ, Irfan menjadi Chief Operating Officer di PT ABM Investama Tbk selama setahun. Kemudian ia melanjutkan karier sebagai Presiden Direktur dan CEO di PT Cipta Kridatama.

Hampir tiga tahun menjadi pimpinan di PT Cipta Kridatama, Irfan pindah ke PT Reswara Minergi Hartama dengan posisi jabatan yang sama yakni sebagai Presiden Direktur dan CEO.

Terakhir, Irfan menjabat sebagai CEO Sigfox Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pengelola jaringan Internet of Things (IoT) terbesar di dunia sejak Februari 2019.

AYO BACA : Kembali Dapat Keluhan Penyumpang, Menhub Peringatkan Garuda Soal Layanan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar