Yamaha

Dinsos Cari Sumber Bantuan bagi Anak Korban Penganiayaan Orang Tua

  Rabu, 22 Januari 2020   Mildan Abdalloh
Ilustrasi (pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Sosial Kabupaten Bandung sedang mencari sumber bantuan untuk membangu MR, bocah berusia 7 tahun yang mengalami penganiayaan orang tua.

Kasus penganiayaan MR mendadak viral dalam beberapa hari ini di sosial media. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Nina Setiana mengatakan, kasus MR sebenarnya telah terjadi beberapa tahun lalu.

AYO BACA : Parkir on Street Rampas Hak Pengguna Jalan

"Kasus penganiayaannya telah lama, dulu Pemkab Bandung telah membantu. Lintas sektoral yang turun," tutur Nina, Rabu (22/1/2020).

Secara medis kata Nina, MR sempat mendapat perawatan di RSHS Bandung yang kemudian dipindahkan ke RS Al Ihsan, Baleendah. Namun karena tidak bisa dirawat secara terus menerus di RS Al Ihsan, akhirnya MR dikembalikan kepada keluarga. Saat ini dirawat oleh orang tua angkat bernama Alit.

AYO BACA : Tenaga Honorer Akan Dihapuskan Bertahap hingga 2023

"Tapi sekarang orang tuanya sedang sakit. Kami sudah memikirkan bagaimana membantu secara jangka panjang," ujarnya.

Pihaknya saat ini sedang mencari sumber bantuan sebagai solusi jangka panjang bagi keluarga Alit supaya bisa membiayai kebutuhan hidup MR sehari-hari. Rencananya keluarga Alit akan diberi bantuan modal untuk menjalankan usaha.

"Selama ini kami terus suplai kebutuhannya. Tapi kan kondisi Alit ini menjadi disabilitas seumur hidup, makanya butuh penanganan jangka panjang untuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya. Kami sudah bicara dengan Kades, nanti akan diberi bantuan modal, bisa jualan sayuran atau potensi lain," katanya.

Beberapa waktu lalu, kata Nina Alit juga mendapat bantuan rehabilitasi rumah supaya MR bisa lebih nyaman.

AYO BACA : BPBD Cek Ulang Data Korban Angin Kencang Pangalengan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar