Yamaha

Pelatih Kiper Persib Komentari Dhika-Aqil di Asia Challenge 2020

  Selasa, 21 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos berkomentar tentang penampilan Aqil Savik dan Dhika Bayangkara di turnamen Asia Challenge 2020. Diketahui, Persib memboyong dua kiper pelapisnya itu saat mengikuti turnamen yang digelar di Selangor, Malaysia pada 18-19 Januari 2020.

Dalam turnamen pramusim internasional itu, Dhika dan Aqil diturunkan di laga melawan Selangor FA. Hanya saja, pada pertandingan perdana melawan Selangor FA, gawang Persib yang dikawal Dhika bobol tiga gol.

Sementara itu, dalam laga kedua Persib vs Hanoi FC, Persib tampil clean sheet meski pertandingan hanya digelar satu babak. Kalau itu cuaca buruk di stadion Shah Alam tak memungkinkan laga dilanjutkan. Alhasil hanya Dhika yang bermain di sepanjang babak pertama.

AYO BACA : Kiper Persib Ini Terkesan Metode Latihan Luizinho Passos

"Tidak ada masalah, kami hanya punya sedikit waktu berlatih di Bandung. Dan saya pikir mereka sudah menunjukkan performa yang bagus. Dan saya juga merasa masih butuh waktu untuk melakukan persiapan lagi," ucap Passos, Selasa (21/1/2020).

Di sisi lain Passos menilai, turnamen tersebut sedianya menjadi momen bagus khususnya bagi Dhika. Meski pada pertandingan perdana turnamen itu, gawang Persib yang dikawal Dhika sempat bobol tiga gol.

Namun Passos memperdiksi salah satu penyebab yang membuat penampilan Dhika tidak maksimal adalah kurangnya menit bermain. Maklum Pada kompetisi Liga 1 2019 lalu, Dhika hanya tampil dua menit di laga pamungkas Liga 1 2019, Persib vs PSM Makassar. 

AYO BACA : Janji Luizinho Passos untuk Persib di Musim 2020

Kendati demikian Passos optimistis jika kiper kelahiran kuningan itu bisa memperbaiki performanya di masa yang akan datang. Dengan syarat, Dhika tetap bekerja keras dalam persiapannya untuk segera tampil di top performanya. Pasalnya, Passos menilai Dhika bisa melakukan penyelamatan matang dalam laga kontra Selangor FA.

"Soal dua pertandingan di Malaysia, saya pikir itu dua laga yang bagus untuk Dhika. Di laga pertama dia bisa melakukan 2-3 penyelamatan bagus. Saya bicara padanya setelah laga dan mengatakan dia masih butuh persiapan yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, secara pribadi, eks pelatih kiper Borneo FC itu juga menyampaikan, dirinya masih membutuhkan waktu untuk menyusun program latihan untuk sektor penjaga gawang. Diketahui pelatih kiper asal Brasil itu memang belum genap dua pekan menjadi pelatih kiper Maung Bandung.

Apalagi Passos menilai, masih ada beberapa aspek yang harus dibenahi dari kedua kiper tersebut sebelum kompetisi bergulir nanti. Meski begitu, Passos optimistis sektor penjaga gawang Maung Bandung bisa tampil maksimal. Bahkan passos mengatakan, Dhika dan Aqil memiliki peluang yang sama untuk menjadi kiper andal di masa depan.

"Ya saya pikir kami masih butuh waktu lebih banyak karena saya baru tinggal di sini satu pekan, terlalu pendek waktunya untuk persiapan. Tapi saya pikir, saya percaya semua kiper akan bisa tampil lebih baik. Saya akan memberikan persiapan yang lebih baik supaya mereka menunjukan performa yang lebih baik juga," ujarnya.

AYO BACA : Luizinho Passos Puji Kualitas Penjaga Gawang Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar