Yamaha

Tatap Musim 2020, Persib Siap Gelar Laga Uji Coba Kontra Melaka United

  Selasa, 21 Januari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib latihan. (ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COMĀ -- Usai menjalani turnamen Asia Challenge 2020, Persib Bandung berencana menggelar laga uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi resmi musim 2020. Tak tanggung-tanggung, lawan yang bakal dihadapi skuat Maung Bandung itu adalah klub di Liga Super Malaysia, Melaka United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, uji coba kontra Melaka United ini pula akan digunakannya untuk menilai kemampuan dua pemain seleksi asal Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz. Rencananya duo Brasil ini memang akan diturunkan dalam laga uji coba tersebut.

Maklum, dalam turnamen pramusim di Selangor Malaysia pada 18-19 Januari lalu, pelatih asal Belanda itu mengaku belum puas melihat kemampuan kedua pemain asal Negeri Samba itu. Alhasil dengan uji coba ini, Robert ingin memberikan kesempatan bagi keduanya untuk menunjukkan kemampuan terbaik sebelum penentuan nasib kontrak bersama Persib.

"Pertama kali saya melihat mereka di pertandingan, sekarang kami akan melihat lagi mereka di beberapa hari ke depan dan kami juga masih akan ada laga uji coba melawan Melaka," kata Robert.

Di sisi lain, Robert menyampaikan, laga uji coba kontra Melaka United ini akan digelar di Kota Bandung. Karenanya, Robert amat mengantisipasi bagaimana potensi skuat Maung Bandung musim 2020 khususnya kemampuan dari pemain seleksi Pangeran Biru.

"Mereka akan bermain di laga itu di Bandung. Kami melihat ke depan untuk itu dan kami akan lihat bagaimana potensi mereka," katanya.

Di sisi lain, pelatih berusia 65 tahun itu mengaku menjalin komunikasi dengan Melaka United terkait rencana uji coba tersebut. Namun untuk kepastian jadwal laga uji coba nanti, Robert masih menunggu selesainya program pemusatan latihan dari Melaka United.

"Kami sudah berbicara dengan Melaka. Melaka saat ini masih dalam masa pemusatan latihan. Kami masih menunggu finalisasi soal tanggal," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar