Yamaha

Selalu Gagal Diet, Makan Sendirian Bisa Jadi Solusinya

  Selasa, 21 Januari 2020   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Diet. (Pixabay)

NEW DELHI, AYOBANDUNG.COM – Jika Anda selalu gagal diet dengan berbagai metode, cobalah untuk makan sendiri.

Dilansir dari Times of India, Selasa (21/1/2020), sebuah penelitian baru menemukan orang cenderung makan lebih banyak saat makan bersama teman atau keluarga.

AYO BACA : Ingin Diet Tapi Tetap Makan, Coba Konsumsi 5 Makanan Alami Ini

Ketika makan di lingkaran sosial, Anda mungkin akan terpengaruh oleh pilihan makanan orang lain dan untuk sementara waktu melupakan tujuan kebugaran Anda.

Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, makan dalam lingkaran sosial memiliki dampak kuat pada pikiran. Karena itu, seseorang dapat makan lebih banyak dibandingkan dengan makan sendirian.

AYO BACA : 3 Manfaat Ajaib Alpukat untuk Diet

Dalam studi ini, para peneliti mengevaluasi 42 studi yang dilakukan di social dining. Mereka menemukan orang makan lebih banyak ketika makan dengan orang yang dicintai. Hal itu karena mereka menikmati dan akhirnya meningkatkan kosumsi makanan.

Bahkan ketika pergi untuk pertemuan sosial, ada kemungkinan besar, Anda akan makan berlebihan ketika berada di antara relasi dan keluarga. Para peneliti menyebut fenomena makan lebih banyak dalam pertemuan sosial ini sebagai fasilitasi sosial.

Namun, fasilitasi sosial ini tidak umum ketika makan dengan orang asing. Hal ini karena orang ingin menyampaikan kesan positif di depan orang asing dengan makan sedikit.

Kesimpulan ini dengan jelas mengungkapkan bagaimana pilihan makan seseorang dipengaruhi oleh relasi dan keluarga. Seseorang ternyata tidak hanya membuat pilihan makanan yang tidak sehat, tetapi juga menikmati makan tanpa berpikir.

Ini dapat dengan mudah merusak diet dan rencana penurunan berat badan. Jadi disarankan makan sendiri untuk tetap berada di jalur diet.

AYO BACA : 3 Manfaat Ajaib Alpukat untuk Diet

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar