Yamaha

Sandiaga Uno Akui Dirinya Sekarang Jadi Pengangguran Banyak Acara

  Selasa, 21 Januari 2020
Sandiaga Uno blak-blakan (YouTubue/Macan Idealis)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengakui kini ia telah menjadi pengacara alias pengangguran banyak acara setelah Pilpres 2019 berakhir. Pasalnya, ia sudah tak memiliki pekerjaan lagi setelah kontestasi lima tahunan itu selesai.

Pernyataan Sandiaga itu disampaikan melalui wawancara dengan Vasco Ruseimy di kalan YouTube Macan Idealis. Sandiaga mengaku kini tak memiliki pekerjaan namun memiliki segudang kegiatan yang cukup padat.

AYO BACA : Sandiaga Uno Prihatin Petinggi Garuda Indonesia Salah Gunakan Kekuasaan

Awalnya, Vasco menanyakan kegiatan yang dilakukan oleh Sandiaga setelah Pilpres 2019 berakhir. Sandiaga langsung membeberkan sejumlah kegiatan yang dilakukan setelah pencoblosan hingga hasil gugatan Mahkamah Agung diumumkan.

Selama enam bulan setelah Pilpres, Sandiaga memutuskan untuk istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Pada September 2019, Sandiaga Uno baru mulai kembali berkegiatan di tengah masyarakat.

AYO BACA : Ratna Sarumpaet: Saya Salah Masuk Tim Prabowo

"Baru ngerasa nih jadi pengangguran banyak acara soalnya nggak ada income, nggak balik ke bisnis lagi," kata Sandiaga seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/1/2020).

Sejak memutuskan maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto, Sandiaga mundur dari sejumlah perusahaan yang dipegangnya. Hingga kini Sandiaga juga tak kembali ke dunia bisnis.

"Sudah pamit juga sama teman-teman bisnis, tetap jadi pemegang saham tapi nggak cawe-cawe lagi di bisnis," ungkap Sandiaga.

Saat ini, Sandiaga disibukkan dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat. Ia berusaha menghidupkan sociopreneur di kalangan masyarakat.

"Ikut sekarang di masyaraklat jadi mentor, advisor aktif di sociopreneur. Ngarahin teman-teman tetap semangat dan tetap berjuang tapi dari sisi ekonomi kerakyatan jadi bangun usaha UMKM," ucap Sandiaga.

AYO BACA : Ulah Gerindra-PKS Pengaruhi Kinerja Anies Saat Banjir

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar