Yamaha

Cuma Jualan Obat, Lelaki Ini Jadi Orang Kaya Raya

  Selasa, 21 Januari 2020
[Ilustrasi] Kaya raya karena jualan obat. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Siapa yang sangka, bermula dari jualan obat, seseorang bisa kaya raya.

Bernard Barry Sherman merupakan CEO dan Chairman dari Apotex, yakni perusahaan farmasi terbesar di Kanada. Perusahaan tersebut menjual sampai 89 juta obat setiap tahunnya di 115 negara seluruh dunia.

AYO BACA : 5 Ritual Orang-orang Sukses saat Pagi

Dilansir dari Success Story, Senin (20/1/2020), dia memulai bisnis ini sejak membeli perusahaan farmasi pamannya dengan uang tabungan sang ibu. Sherman memulai perusahaan pada tahun 1974 dengan luas 5.000 kaki persegi, dan hanya memiliki 2 karyawan.

Fantastis, hari ini Apotex menjadi salah satu dari 15 perusahaan farmasi generik paling top di dunia.

AYO BACA : Budi Setiawan Iklan Binomo Viral, Sosok Trader Sukses Ternyata Palsu?

Selain itu, Sherman terlibat dalam bisnis lain seperti manufaktur Nutraceutical, dan NION. Kemudian, dia menjualnya kepada Schiff dan berkonsentrasi pada Apotex.

Selain obat-obatan, Apotex kini terlibat dalam pembuatan bahan kimia. Lalu plastik sekali pakai untuk obat-obatan, serta berbagai macam obat tanpa resep.

Adapun pendapatan perusahaannya meningkat menjadi 2 miliar dolar AS, meski Kanada melarang impor obat-obatan India.

Saat ini, ada lebih dari 10.000 pekerja yang memproduksi lebih dari 300 obat generik. Dikabarkan pulam Sherman pernah ditempatkan sebagai orang terkaya ke-7 di Kanada versi Forbes yang juga menjadi 400 orang terkaya di dunia.

Sayang, takdir yang cukup tragis menyapanya. Sherman didapati meninggal bersama istrinya secara misterius pada Jumat, 15 Desember 2017. Mereka didapati tak lagi bernyawa kediamannya di Old Colony Road, Toronto. Sherman diketahui meninggal di usia 75 tahun, sementara sang istri Honey Sherman di usia 70 tahun.

AYO BACA : Keren, Kerja Keras Dua Petani Muda Ini Sukses Tembus Pasar Dunia

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar