Yamaha

Selain ke Thailand, Timnas U-19 Akan TC ke Jerman dan Italia?

  Senin, 20 Januari 2020
Ketua Umum PSSI M Iriawan atau Iwan Bule mengatakan Timnas U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Thailand dan Jerman. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Timnas Sepak Bola Indonesia U-19, yang sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, akan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Thailand hingga 1 Februari 2020.

Selain ke negeri gajah putih, timnas U-19 direncanakan mengunjungi negara lain.

Tidak main-main, PSSI berencana mengirimkan skuat timnas Indonesia U-19 ke Eropa. Jerman menjadi salah satu negara yang akan dikunjungi. Namun, belum diketahui kapan rencana tersebut terlaksana.

"TC nanti seperti Jerman, tadinya Belgia urutan nomor satu. Tapi Jerman lebih siap menerima kita secara infrastruktur termasuk juga kita akan ke Jepang," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020).

"Jadi ada ASEAN, Asia, Eropa. Jadi bertahap tentunya. Kalau Jepang mungkin bulan Februari, kemudian yang lain-lainya bertahap. Tadi kami baru rapat di kantor memastikan Jerman, Jepang, dan negara lain yang siap menerima kita," katanya.

Iwan berharap nantinya pemusatan latihan di Eropa tidak hanya mengunjungi Jerman. Namun juga Italia yang kental dengan sepak bola.

"Syukur-syukur bukan Jerman saja, Italia juga kami mencoba. Perkembangan lain tentu kami akan disuksi dengan tim kepelatihan," tuturnya.

Sebanyak 28 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan timnas U-19 di Thailand.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar