Yamaha

6 Fakta Menakjubkan Liverpool Usai Gilas Manchester United

  Senin, 20 Januari 2020
Dengan menggilas Manchester United, 2-0, di Anfield, yang berakhir Senin (20/1/2020), Liverpool mencatatkan 6 fakta menakjubkan. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Dengan menggilas Manchester United, 2-0, di Anfield, yang berakhir Senin (20/1/2020), Liverpool mencatatkan 6 fakta menakjubkan.

Liverpool memimpin lewat sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-14. Mohamed Salah memastikan kemenangan 2-0 Liverpool lewat golnya di masa injury time.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020. The Reds mengoleksi 64 poin dari 22 laga yang telah dijalani.

AYO BACA : Beda 11 Poin, Guardiola Ngotot Akan Terus Tekan Liverpool

Liverpool kini unggul 16 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City, di peringkat kedua. Selain itu, Liverpool masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Berikut fakta-fakta dari kemenangan Liverpool atas Manchester United di Anfield seperti dihimpun dari Bbc Sport.

1. Liverpool telah memenangkan pertandingan kandang Liga Premier berturut-turut melawan Manchester United untuk pertama kalinya sejak memenangkan tiga pertandingan berturut-turut antara September 2008 dan Maret 2011;

AYO BACA : Jurgen Klopp: Pemain Liverpool Bermental Monster

2. Liverpool telah mengambil 91 poin dari 93 yang tersedia untuk mereka di Liga Premier (31 Pertandingan 31, Menang 30, Seri 1);

3. Liverpool menjadi tim pertama sejak Arsenal pada 2001-2002 yang mencetak gol di 22 pertandingan Liga Primer pertama mereka musim ini. The Gunners terus mencetak gol di setiap pertandingan dan memenangkan gelar di musim itu.

4. Liverpool telah menjaga tujuh clean sheet berturut-turut di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Desember 2006 (Juga 7 berturut-turut).

5. Sejak awal musim lalu, bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memiliki lebih banyak assist di Liga Premier daripada pemain lainnya (21).

6. Kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi penjaga gawang The Reds pertama yang membuat assist gol di Liga Premier sejak Maret 2010, ketika itu Pepe Reina membuat assist melawan Sunderland.

AYO BACA : Liverpool Tanpa Pemain Prancis, Klopp: Mereka Terlalu Mahal

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar