Yamaha

Tidak Bisa Kirim Gambar, WhatsApp Down?

  Minggu, 19 Januari 2020
WhatsApp. (Pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kabar kurang menyenangkan menghampiri para pengguna WhatsApp. Pada Minggu sore (19/1/2020), aplikasi pesan instan tersebut mengalami gangguan (down).

Berdasarkan pengamatan, WhatsApp gangguan karena tidak bisa mengirim ataupun menerima konten berisi gambar dan video.

AYO BACA : Whatsapp Pecahkan Rekor 100 Miliar Pesan Dikirim Saat Tahun Baru

Meski begitu, pengiriman pesan teks, panggilan telepon, hingga panggilan video masih bisa digunakan dengan lancar, normal seperti biasanya. 

Sialnya, gangguan ini tak hanya dialami oleh para pengguna WhatsApp dengan platform Android, namun juga iOS, termasuk iPhone. Ini merupakan gangguan pertama yang dialami WhatsApp di tahun 2020. 

AYO BACA : Seperti Instagram dan Facebook, WhatsApp Bakal Sematkan Iklan di Aplikasi

Sementara itu, laman downdetector belum mencatat adanya gangguan pada aplikasi milik grup Facebook ini. Pun begitu ketika di cek melalui trends24.in, belum ada tagar dari warganet yang mengeluhkan WhatsApp down.

Hingga berita ini tayang, pihak WhatsApp belum memberikan pernyataan resminya terkait masalah gangguan yang menimpa para pengguna aplikasi mereka.

Terlepas dari gangguan WhatsApp karena tidak bisa berkirim pesan gambar dan video, aplikasi ini memiliki rekor buruk di sepanjang 2019 lalu.

Bahkan, sebuah riset yang dikutip dari laman Independent mencatat bahwa WhatsApp menderita 6.236 jam gangguan, berdasarkan studi dari Top10VPN.

AYO BACA : Pesan WhatsApp Bisa Kedaluwarsa dan Hilang Otomatis?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar