Yamaha

Polisi Selidiki Penemuan Ladang Ganja di Garut

  Minggu, 19 Januari 2020   Faqih Rohman Syafei
Tanaman Ganja. (pixabay.com)

GARUT, AYOBANDUNG.COM--Polisi melakukan penyelidikan terkait penemuan puluhan pohon ganja di Lereng Curug Cilengsing, Tarogong, Kabupaten Garut. Hingga kini, pemilik puluhan pohon ganja terssebut belum diketahui.

"Kami lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pemilik pohon ganja tersebut yang sampai saat ini belum diketahui," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, Minggu (19/1/2020).

Erlangga mengatakan pengungkapan puluhan pohon ganja tersebut berasal dari informasi masyarakat. Atas laporan ini, anggota polisi dan TNI kemudian mendatangi lokasi dan terbukti terdapat puluhan pohon ganja.

"Kemarin (Sabtu) ditemukan puluhan pohon ganja dengan tinggi 30 - 60 cm yang diperkirakan pohonnya berusia 2 - 3 bulan," tuturnya.

AYO BACA : Warga Garut Geger Temukan Puluhan Pohon Ganja di Gunung Guntur

Petugas, kata dia kemudian mengamankan puluhan pohon ganja tersebut dengan berkoodinasi dengan Kasat Narkoba Polres Garut dan BNNK Garut. Selain itu, sejumlah saksi pun turut dimintai keterangan.

"Kami mengamankan barang bukti dari TKP, dan mengumpulkan saksi-saksi serta melaporkan kepada pimpinan," sebutnya.

Erlangga menambahkan saat ini barang bukti puluhan pohon ganja tersebut telah diamankan di Mapolres Garut untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Tim gabungan telah mangamankan barang bukti tanaman ganja serta melakukan penyisiran, untuk selanjutnya," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar