Yamaha

Minim Penumpang, Bus Damri Cimahi-Kertajati Diusulkan Ukuran Kecil

  Jumat, 17 Januari 2020   Tri Junari
Bus Damri melayani rute Kota Cimahi-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM--Minat penumpang angkutan bandara Bus Damri Cimahi-Kertajati relatif minim. Karena itu, bus ukuran besar diusulkan diganti dengan ukuran kecil.

Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pihaknya mengajukan usulan itu saat melakukan rapat evaluasi bersama Damri, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa barat dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

AYO BACA : Resmi Beroperasi, Bus Damri Cimahi-Kertajati Gratis hingga Akhir Tahun

"Karena kita lihat jumlah penumpang 15 rata-rata sekali berangkat, untuk menghemat operasional disarankan untuk menggunakan medium long. Tapi kami berharap tetap pakai yang sit 40," ujar Ranto saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, saat ini terdapat 5 unit bus subsidi bantuan dari Kemenhub RI berukuran besar yang berangkat mulai pukul 02.00 WIB, pukul 06.00 WIB, pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB dari kawasan The Edge, Baros, Kota Cimahi.

AYO BACA : Layani Penumpang ke Kertajati, Damri Siapkan Bus Gratis

"Kalau dari BIJB Kertajati pukul 07.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pukul 22.00 WIB," kata Ranto.

Ranto juga mengatakan, pihaknya juga mengusulkan agar pengantar diperbolehkan memanfaatkan bus tersebut meski harus membayar. 

"Kan selama ini pengantar tidak boleh ikut, tapi kami sarankan tahun ini diperbolehkan meski harus bayar. Seminggu ke depan akan ada keputusannya," katasnya.

AYO BACA : Damri Buka Akses ke Bandara Kertajati, Cek Rutenya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar